Kediaman Komandan Operasi Dishub Dikuras Maling

oleh -48 views

Sumbawa Besar, SR (22/09/2015)

Kediaman Ady Sudjono—Komandan Operasi Dishubkominfo Kabupaten Sumbawa, diacak-acak maling yang beraksi di siang bolong, Selasa (22/9). Dalam aksinya di rumah berlantai dua yang berlokasi di Blok E8 BTN Olat Rarang, Sumbawa ini, tamu tak diundang berhasil menggondol uang tunai Rp 21 juta dan perhiasan emas seberat 15 gram.

Polisi didampingi pemilik rumah Adi Pradjono menunjuk jendela jalan masuk pelaku pencurian
Polisi didampingi pemilik rumah Adi Pradjono menunjuk jendela jalan masuk pelaku pencurian

Kasus pencurian ini pertamakali diketahui istri korban, Maisinah—guru di SDN Karang Padak, Labuan Sumbawa. Saat itu Ibu Iin—sapaan karibnya, pulang lebih awal dari sekolah karena perasaannya kalut sama seperti yang dirasakannya ketika kehilangan sepeda motor seminggu lalu. Ketika membuka pintu depan, korban seketika lemas, sebab dari ruang tamu hingga beberapa kamar termasuk kamar tidurnya dan kamar di lantai atas dalam kondisi acak-acakan. Keadaan rumah saat itu bagaikan kapal pecah. Ibu Iin langsung memastikan telah terjadi pencurian, seraya berteriak memanggil tetangga. Ketika dicek lebih lanjut, ternyata uang Rp 21 juta dan perhiasan emas yang disimpan di dalam kantong baju KORPRI dan baju jas yang digantung di dalam lemari, raib digondol maling. Ibu Iin hanya menemukan gelang yang disatukan dengan dua cincin kawin tercecer di lantai. “Saya heran, kok malingnya tahu tempat saya menyimpan uang,” kata Ibu Iin saat ditemui SAMAWAREA, siang tadi.

Ibu Iin di dalam salah satu kamar yang diacak-acak maling
Ibu Iin di dalam salah satu kamar yang diacak-acak maling

Maling diduga masuk melalui gerbang yang tidak terkunci lalu mencungkil jendela dan masuk ke rumah. Pelaku sepertinya leluasa melakukan aksinya mengingat rumah tersebut tak berpenghuni karena korban beserta istrinya sedang berada di kantor. Terlebih lagi situasi komplek dalam keadaan sepi sebab sebagian warganya adalah orang kantoran. “Setelah saya dihubungi istri, saya pulang dan melaporkan kasus itu ke polisi,” kata Ady Pradjono.

Baca Juga  Kejari Lotim Gelar Sidang Online Perdana di NTB

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo mengakui adanya laporan tersebut dan telah ditindaklanjuti dengan mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP guna penyelidikan lebih lanjut. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.