Bertambah 127 M, APBD Sumbawa 2015 Kini 1,468 T

oleh -163 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (22/09/2015)

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Sumbawa Tahun 2015 mendapat tambahan Rp 127,7 Milyar. Artinya, APBD Tahun Anggaran 2015 yang semula berjumlah Rp 1,341 triliun, kini menjadi Rp 1,468 triliun lebih. Penambahan ini telah ditandai dengan disetujuinya Ranperda Kabupaten Sumbawa tentang Perubahan Atas Perda Kabupaten Sumbawa No. 10 tahun 2014 tentang APBD Tahun Anggaran 2015 menjadi Perda oleh DPRD Sumbawa. Persetujuan itu terungkap pada Sidang Paripurna, Senin (21/9) kemarin.

Sidang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Sumbawa Drs A Rahman Alamudy SH M.Si, didampingi Pimpinan lainnya H Ilham Mustami S.Ag dan Kamaluddin ST M.Si serta dihadiri 33 anggota DPRD. Sebelum pimpinan mengetuk palu tanda penetapan, masing-masing juru bicara Komisi menyampaikan laporannya terhadap Ranperda tersebut. Selanjutnya Sekretaris Dewan Drs A Gani Nasby membacakan SK persetujuan yang menyebutkan penambahan dimaksud.

Baca Juga  Perda IPKTM Tidak Relevan, Dewan Usul Ranperda PKTM

Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan dalam pendapat akhirnya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sumbawa yang telah menyetujui Ranperda tersebut. Pembahasan perubahan APBD 2015 ini berlangsung sangat dinamis baik pembahasan di tingkat Banggar, maupun komisi-komisi DPRD. Dinamisnya proses pembahasan mengerucut pada kesimpulan, bahwa kebutuhan masyarakat yang menuntut penanganan Pemda sangat tinggi, sementara kemampuan sumber daya yang dimiliki terbatas. Dengan demikian semangat kemitraan antara Pemda dengan DPRD telah mampu mengoptimalkan pemanfaatan anggaran yang tersedia sesuai kebutuhan prioritas, meskipun selalu ada kekurangan. ‘’Kita sudah berupaya menyusun penganggaran di perubahan APBD ini sesuai dengan regulasi-regulasi yang terbaru. Di antaranya menyangkut penganggaran dana hibah dan bansos, serta pembagian kewenangan antara Pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Provinsi. Di bagian lain, Wabup berharap semangat kemitraan antara eksekutif dan legislative dapat terus terbina, terbangun dan terus ditingkatkan di masa-masa mendatang. (Jen/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *