BRITAMA Mancing Mania, Sensasi dan Mengasyikkan

oleh -41 views

Sumbawa Besar, SR (20/09/2015)

Kolam Pemancingan Ai Mual, Desa Labuan Sumbawa, Kecamatan Badas, ramai dipadati pemancing mania, Minggu (20/9). Para pemancing ini tidak hanya dari kalangan pria, namun cukup banyak juga dari kaum wanita dan anak-anak. Mereka adalah para nasabah baru BRI Cabang Sumbawa yang mengikuti BRITAMA Mancing Mania. Meski masih pemula, mereka terlihat antusias. Bahkan sesekali terdengar teriakan kecil ketika ikan yang sudah menggantung di kail terlepas jatuh ke air.

Britama Mancing mania 1BRITAMA Mancing Mania yang dipandu langsung Jamaluddin Malady MT selaku pemilik kolam ini, tidak mengenal strata. Pejabat dan rakyat terlihat menyatu. Yang dinilai di sini bukan yang berharta atau bertahta, tapi yang berhasil mendapatkan ikan paling berat. Tampak para camat dan beberapa pejabat dari beberapa instansi. Di antara mereka, terlihat Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim.

Selain merebut hadiah utama berupa seekor kambing jantan besar, pemancing berkesempatan membawa pulang hadiah menarik lainnya berupa televisi, handphone dan beberapa barang elektronik. Tak hanya itu, semua pemancing juga berpeluang mendapat doorprize yang disediakan panitia setiap satu jam. Bagi yang tidak mendapatkan hadiah tidak perlu kecewa. Hasil pancingannya berapapun banyaknya, dapat dibawa pulang untuk santapan lezat di rumah.

Dapi--pemancing yang mendapat ikan seberat 4 ons
Dapi–pemancing yang mendapat ikan seberat 4 ons

Ny Irin—Sekretaris Dinas Sosial yang ikut menjadi peserta, mengakui jika kegiatan mancing mania itu merupakan pengalaman pertama sekaligus mengasyikkan. Dalam kegiatan ini tidak membutuhkan pengalaman memancing sebagaimana lazimnya. Hanya dengan cukup membuang kail dan menunggu beberapa menit sudah bisa mendapat ikan. Sensasinya lagi ketika ikan memakan umpan lalu kail ditarik. Apalagi ikan yang naik berukuran besar dan berbobot. “Kegiatan ini sangat mengasyikkan. Selain ajang silaturrahim juga menjadi ajang rekreasi dalam mengisi liburan akhir pekan,” kata Ny Irin yang saat itu didampingi suaminya.

Baca Juga  Anggaran Pembebasan Lahan Bendungan Kerekeh Diupayakan dari APBN dan Provinsi

Pemilik Kolam, Jamaluddin Malady MT mengatakan, jumlah ikan yang ada di kolam lebih dari 300 kilogram mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar. Bobotnya juga bervariasi dengan berat maksimal per ekor 6 kilogram. “Ada juga yang beratnya 2 kilo, 3, 4 dan 5 kilogram. Bagi yang mendapat ikan yang paling berat, bisa ditukar dengan seekor kambing,” ujarnya.

Siapapun bisa mengikutinya dan pendaftaran gratis, asalkan syaratnya membuka rekening baru di BRITAMA dengan saldo minimal Rp 250 ribu. Satu orang dapat menggunakan maksimal dua stick (joran pancing) dengan mendaftar 2 nomor rekening baru BRITAMA. Bahkan panitia menyediakan makan siang gratis untuk para peserta. . “Kita berlomba sambil berekreasi. Tidak bawa hadiah pun masih bisa bawa pulang ikan,” tukasnya.

Pinca BRI Sumbawa Anis Abdul Hakim memberikan doorprize kepada salah seorang peserta
Pinca BRI Sumbawa Anis Abdul Hakim memberikan doorprize kepada salah seorang peserta

Sementara itu Pimpinan Cabang BRI Sumbawa, Anis Abdul Hakim mengatakan, lomba mancing tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahim pimpinan dan jajaran BRI dengan para nasabah khususnya BRITAMA. Selain itu ajang promosi produk BRI agar semakin dekat dengan masyarakat. Namun demikian Ia berharap dengan kegiatan ini dapat mengakomodir minat para pemancing dalam menyalurkan hobinya.

Tentang BRITAMA 

BRITAMA adalah produk tabungan beragam kemudahan dengan didukung fasilitas e-banking dan sistem real time online yang akan memungkinkan nasabah untuk bertransaksi kapanpun dan dimanapun. BRI menyediakan sejumlah fasilitas bagi kemudahan bertransaksi di lebih dari 10.000 Unit Kerja BRI dan 22.000 ATM BRI seluruh Indonesia. Aksesibilitas Kartu Debit BRI di jaringan BRI, ATM Bersama, Link, Prima, Cirrus, Maestro dan MasterCard baik di dalam maupun di luar negeri. Kemudian Fasilitas E-Banking BRI (SMS Banking, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Notifikasi, dan lainnya). Keuntungan lainnya, adalah gratis asuransi kecelakaan diri. Setiap nasabah dengan saldo minimum Rp 500.000 berhak atas jaminan asuransi kecelakaan diri (personal accident) dengan nilai pertanggungan maksimal sebesar 250% dari saldo terakhir atau maksimum sebesar Rp 150.000.000.

Baca Juga  Baiq Diyah Minta PT Pelindo Perhatikan Hal Ini

Selanjutnya BRITAMA JUNIO, merupakan produk Tabungan BRI yang ditujukan khusus kepada segmen anak dengan fasilitas dan fitur yang menarik bagi anak. Kemudahan bertransaksi maupun fasilitas yang diberikan hampir sama. Hanya syarat pembukaan rekening yang sedikit berbeda dari BRITAMA lainnya. Syarat Pembukaan rekening JUNIO adalah usia nasabah di bawah 17 Tahun. Orang tuanya memiliki rekening Tabungan BRI BritAma/Simpedes. Bagi orang tua yang belum memiliki rekening di BRI dapat melakukan pembukaan rekening Tabungan BRI BritAma/Simpedes terlebih dahulu. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.