JM Harap Tingkat Kemiskinan Turun di Akhir Jabatannya

oleh -4 views
Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik

Sumbawa Besar, SR (18/09/2015)

Tingkat kemiskinan di Kabupaten Sumbawa saat ini mencapai 17,3 persen. Pemerintah setempat telah menargetkan di akhir Tahun 2015 atau akhir masa kepemimpinan Drs H Jamaluddin Malik—Drs H Arasy Muhkan, angka kemiskinan menurun menjadi 16,5 persen. “Insya Allah akan terus turun dan akhir tahun kami targetnya 16,5 persen,” ucap Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik sata dicegat SAMAWAREA usai membuka Kejurnas Paralayang di Bukit Labaong, Desa Hijrah Kecamatan Lape, Jumat (18/9).

JM—sapaan akrab Bupati tidak menampik jika target itu relative sulit untuk tercapai mengingat kondisi ekonomi secara nasional yang cukup mengkhawatirkan. Harga barang naik, rupiah terus melemah, pendapatan dan daya beli masyarakat rendah. “Kondisi ini bisa berpengaruh juga pada angka kemiskinan,” ujarnya.

Kendati demikian pihaknya tetap optimis mampu mencapai target, sebagaimana keyakinan ini pada tiga tahun lalu Sumbawa mencapai angka kemiskinan 22 persen, lalu turun signifikan menjadi 17,3 persen. Upaya terus dilakukan pemerintah dengan menggali potensi yang dimiliki dan mengintensifkan program yang mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dosen UTS Teliti Daun Sentalo Sebagai Obat Penyakit Udang