Lakukan Kekerasan, Oknum Guru BP Dipolisikan Siswa

oleh -8 views

Sumbawa Besar, SR (17/09/2015)

RS—oknum guru BP sebuah SMK di Kabupaten Sumbawa terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, oknum guru ini dilaporkan siswanya ke Polres Sumbawa karena dinilai ringan tangan alias suka memukul. Lengan siswa bernama Sabirin asal Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh ini memar akibat dihajar menggunakan paralon.

Ditemui di Ruang Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sumbawa saat melaporkan kasusnya, Kamis (17/9), menuturkan, pemukulan itu terjadi saat jam pelajaran terakhir. Sabirin bersama dua temannya dipanggil oknum guru tersebut ke ruang BP karena sebelumnya mereka bolos ketika pelajaran Praktikum. Sebenarnya kata Sabirin, mereka berlima, tapi dua lainnya sudah pulang. Satu per satu mereka diinterogasi mengenai alasan mereka bolos. Setelah ketiganya dihajar menggunakan pipa paralon tepat di bagian lengan. “Saya sempat protes meminta guru itu tidak langsung main tangan. Tapi guru itu marah langsung memegang kerah baju saya,” akunya.

Sabirin mengaku bukan kali ini saja menjadi korban aksi sang guru bersangkutan. Sebelumnya kakinya pernah dipukul menggunakan kayu, membuat kakinya tidak normal. “Makanya sekarang saya lapor polisi agar kejadian serupa tidak terulang kembali, bukan hanya di sekolah saya tapi juga di sekolah lainnya,” tandasnya.

Kepala SPK Polres Sumbawa yang bertugas saat itu, IPDA Anggy P membenarkan adanya laporan tersebut. Saat ini, kasus tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Sumbawa. Hal senada dikatakan Kasubag Humas, IPTU Waluyo. Untuk penanganan awal, korban telah dimintai keterangan dan dilakukan visum et repertum (VER) di RSUD Sumbawa guna mendapatkan alat bukti yang menguatkan laporan korban. “Kasusnya masih berproses,” demikian Waluyo. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Enam Perampok Dibekuk Polisi

No More Posts Available.

No more pages to load.