Polisi Gagalkan Pengiriman 6 TKW Ilegal Asal KSB dan Sumbawa

oleh -9 views

Taliwang, SR (16/09/2015)

Aparat Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Barat berhasil menggagalkan pengiriman 6 Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Pelabuhan Poto Tano, belum lama ini. Empat di antaranya diketahui berasal dari Kabupaten Sumbawa dan dua lainnya dari KSB.
Kapolres Sumbawa Barat melalui Kasubag Humas, IPTU Hofni Nevabureni menjelaskan, keenam calon TKW yang tidak memiliki dokumen ketenagakerjaan tersebut adalah DA dan RWB asal Kecamatan Plampang Sumbawa, YA dan HT asal Moyo Sumbawa, NR asal Desa Sermong Taliwang dan SM asal Labuhan Lalar Taliwang. “Kami telah mengamankan LMW, wanita yang bertindak sebagai pengurus. Saat pemeriksaan di Pelabuhan Tano, dia tidak dapat menunjukkan dokumen ketenagakerjaan keenam calon TKW ini,” jelas Hofni kepada SAMAWAREA, Rabu (16/9).

LMW, Sponsor TKW jadi Tersangka
LMW, Sponsor TKW jadi Tersangka

Dari hasil penyidikan, LMW (39) telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia disangkakan  melanggar Undang-undang tentang  penempatan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. “Statusnya sudah tersangka, dan ancaman hukumannya lima tahun,” tukas Hofni.

Untuk diketahui, keenam calon TKW akan diberangkatkan melalui perusahaan penyalur, PT Mardel. Rencananya keenam CTKW tersebut akan dikirim ke Timur Tengah, Abudabi. Namun sebelumnya akan diinapkan di Jakarta. (AR/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Konser Amal Warnai Pisah Sambut Kajari Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.