Karsiman Diganti Muhammad Sebagai Kapolres Sumbawa

oleh -203 views

Sumbawa Besar, SR (16/09/2015)

Genap dua tahun tujuh bulan, AKBP Karsiman SIK MM menjabat sebagai Kapolres Sumbawa. Tepat 11 September lalu, perwira dengan dua melati di pundak ini harus pamit setelah mendapat perintah tugas dari pimpinannya untuk bergeser menjadi orang nomor satu di jajaran Polres Lombok Timur. Jabatan Kapolres Sumbawa yang ditinggalkannya akan diisi AKBP Muhammad Nasution SIK—Kepala Satuan (Kasat) Patroli Jalan Raya (PJR) Polda NTB. Rencananya acara serah terima jabatan ini dilaksanakan di Mapolda NTB, Jumat (18/9) lusa, dilanjutkan pisah sambut, Sabtu (19/9) malam. Kemudian AKBP Karsiman dan AKBP Muhammad memimpin apel di halaman Polres Sumbawa, Senin (21/9) lalu diiringi para perwira dan Kapolsek mengantarkan AKBP Karsiman hingga gerbang Mapolres Sumbawa yang segera bertolak ke Polres Lombok Timur sebagai Kapolres di sana.

Tiga Serangkai; Kapolres, Kajari dan Dandim 1607 Sumbawa
Tiga Serangkai; Kapolres, Kajari dan Dandim 1607 Sumbawa

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/9) mengatakan, mutasi jabatan adalah hal biasa untuk penyegaran organisasi dan regenerasi kepemimpinan. Selama menjabat di Sumbawa, Ia mengaku sangat berkesan baik terhadap anggota, masyarakat maupun kalangan pers. Kesan positif ini muncul karena memang ada peristiwa yang dirasakannya. Bagaimana Ia bersama anggota melaksanakan tugas, dengan masyarakat berkolaborasi menjaga keamanan, demikian dengan media massa yang selama ini sangat membantu dan menjadi sarana pendukung untuk menciptakan kondisi aman sekaligus bagian dalam melengkapi tugas Polri.

Baca Juga  Ngantri di Pelabuhan Ketapang, KMP Labrida Adinda Terbakar
Sambang Desa, Kapolres yang merakyat
Sambang Desa, Kapolres yang merakyat

Untuk diketahui, keberadaan polisi di suatu daerah tujuannya mengawal kebijakan pemerintah daerah agar program-program pembangunan bisa berjalan dengan baik dalam rangka mensejahterakan masyarakat. “Dengan segala macam cara saya lakukan meski sebagian tindakan dilakukan di luar prosedur asalkan Sumbawa aman sehingga masyarakat bisa beraktifitas dengan baik dan pembangunan juga bisa berjalan sesuai perencanaan,” terangnya.

Selalu mesra, AKBP Karsiman dan istri, Ny Anna Karsiman
Selalu mesra, AKBP Karsiman dan istri, Ny Anna Karsiman

Namun demikian sebagai manusia biasa, banyak kealpaan yang dilakukan dalam menjalankan tugas. Karenanya Ia menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh elemen masyarakat Sumbawa dan berharap kondusifitas wilayah menjadi yang utama. Mengenai sejumlah kasus yang belum terungkap dan belum sempat diselesaikan, Kapolres meminta pejabat yang baru dan Kasat Reskrim sebagai pejabat pelaksana dapat lebih giat lagi bekerja sehingga dapat dituntaskan guna memberikan kepastian hukum kepada para pelaku. Hal itu juga demi memberikan kepuasan kepada masyarakat yang menjadi korban dari pelanggaran hukum dimaksud. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.