Kasus Penembakan di KSB Masih Tunggu Hasil Uji Balistik

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (12/09/2015)

Kasus penembakan warga saat kerusuhan di Kabupaten Sumbawa Barat, saat ini masih berproses di Polda NTB. Dan sejauh ini uji balistik terhadap lebih dari 100 pucuk senjata anggota Polres KSB tengah dilakukan uji balistik. “Untuk mengetahui hasil uji balistik membutuhkan waktu yang lama, dan saya belum tahu kapan jangka waktunya,” kata Kapolres KSB, AKBP Teddy Suhendyawan Syarif saat ditemui SAMAWAREA belum lama ini.

Ia mengaku kerap menanyakannya ke Polda, dan mendapat jawaban masih menunggu hasil uji balistik. Waktu uji balistik tidak bisa diukur karena pemeriksaan satu senjata saja membutuhkan berkali-kali tembakan untuk mendapatkan hasil. Apalagi yang diuji lebih dari 100 pucuk senjata. “Kami harap masyarakat dapat memahaminya karena ini terus berproses,” ucapnya.

Disinggung kasus kerusuhan KSB, Kapolres menyebutkan ada 14 orang yang ditetapkan sebagai tersangka. Mereka terlibat dalam kasus pengrusakan Pos Lantas, Polsek Taliwang dan Mapolres. “Semuanya sedang diproses dan kami terus menjalin komunikasi dengan kejaksaan mengenai berkas perkaranya,” aku Kapolres.

Namun demikian Kapolres tidak menampik masih ada sejumlah pelaku yang belum tertangkap. Pihaknya belum begitu terlalu intensif karena masih menjaga kamtibmas terlebih lagi saat ini dalam tahap Pilkada. “Kita cari waktu yang tepat untuk melakukan penangkapan,” ujarnya.

Bagaimana dengan tersangka pembunuhan dan sodomi ?, Kapolres menyatakan ada dua tersangka yaitu anak dan ayah. Dalam waktu dekat berkas perkara kedua tersangka ini diekspos ke kejaksaan. (Jen/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Gangguan Jiwa, Pemuda ini Kejar Warga Pakai Keris

No More Posts Available.

No more pages to load.