Juara I Polwan Cup di Akhir Jabatan Kapolres Sumbawa

oleh -2 views

Sumbawa Besar, SR (11/09/2015)

Turnamen Tenis Polwan Cup menjadi event terakhir yang diikuti AKBP Karsiman SIK MM dalam jabatannya sebagai Kapolres Sumbawa. Sebab sejak Jumat (11/9) sore atau usai menghadiri Pembukaan Festival Moyo 2015, perwira yang dicintai masyarakat Sumbawa ini mendapat perintah melanjutkan kariernya sebagai Kapolres Lombok Timur. Perwira yang telah menjabat selama 2 tahun 7 bulan di Sumbawa tersebut akan digantikan junior dua tingkat di bawahnya, AKBP Muhammad SIK.

Tadi malam, Kapolres AKBP Karsiman menerima hadiah sebagai juara pertama Polwan Cup berpasangan dengan IPTU Sunarya. Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasinya menghidupkan dan memasyarakatkan olahraga tenis lapangan, Ketua Pelti Provinsi NTB, Jamaluddin Maladi MT secara khusus datang untuk menyerahkan hadiah kepada para juara tenis Polwan Cup tersebut. Juara dua diraih pasangan Harmono SH—Rifaat, disusul pada posisi ketiga dan keempat, pasangan AIPTU Imron-Brigadir Kadek dan Junaidi—Nyoman.

Kapolres TenisKetua Pelti NTB, Jamaluddin Maladi MT kepada SAMAWAREA, memberikan apresiasi kepada Kapolres Sumbawa yang telah ikut membantu membesarkan olahraga tenis di Kabupaten Sumbawa dengan menginisiasi sejumlah event bergengsi baik yang digelar secara internal maupun eksternal. Dalam tahun ini saja, AKBP Karsiman telah melaksanakan pertandingan Kapolres Cup, HUT Bhayangkara, HUT Kemerdekaan RI dan HUT Polwan. Dan rencananya juga akan digelar Festival Moyo Cup dan Satlantas Cup. “Sayangnya beliau pindah tugas dan kami berharap dapat dilanjutkan oleh Kapolres yang baru yang kebetulan saya kenal juga penghobbi berat tenis lapangan,” katanya.

Baca Juga  Mertua Tewas Dihajar Menantu

Apa yang dilakukan AKBP Karsiman, menurut Jamal—akrab putra asli Sumbawa ini disapa, secara tidak langsung telah melaksanakan program Pelti Sumbawa bahkan NTB dalam upaya melahirkan bibit-bibit atlit berbakat. Sebab tanpa event seperti ini sangat mustahil organisasi dapat menjaring atlit yang nantinya dapat diandalkan untuk mengharumkan nama daerah. Tanpa event ini juga atlit tidak akan berkembang dan organisasi tidak akan berjalan. “Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada beliau,” ucap Jamal.

Kapolres Tenis 1Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM, berharap siapapun Kapolresnya dan pengurus Pelti Kabupaten, pertandingan tenis yang diinisiasi Polres Sumbawa harus tetap terus berjalan dan lebih semarak. “Kami ingin olahraga tenis di Sumbawa berkembang hingga pelosok,” harapnya.

Meski telah berpindah tugas ke Lotim, AKBP Karsiman menyatakan akan tetap menjalin silaturrahim terutama melalui olahraga tenis. Pihaknya akan menggelar pertandingan persahabatan antar Polres Lotim dan Sumbawa. “Insya Allah, kami siap datang ke sini (Sumbawa) atau yang di sini datang ke sana (Lotim),” tukasnya.

Harapan yang sama diungkapkan Harmono SH—salah seorang atlit tenis yang tidak pernah absen mengikuti event yang digelar Polres Sumbawa. Ia ingin semangat AKBP Karsiman dalam membesarkan olahraga tenis minimal sama dengan penggantinya nanti, bahkan dapat lebih ditingkatkan. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD