Festival Moyo Upaya Menggairahkan Potensi Wisata

oleh -18 views

Sumbawa Besar, SR (11/09/2015)

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik, mengatakan perhelatan Festival Moyo 2015 di Kabupaten Sumbawa ini salah satunya untuk menggairahkan sektor pariwisata sekaligus melestarikan budaya Tana’ Samawa sehingga dapat memberi nilai tambah dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Paling tidak rasa kebersamaan dan kekompakan masyarakat bisa lebih ditingkatkan guna menunjang suksesnya program pembangunan dalam berbagai bidang.

Moyo Festival DompuFestival moyo merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun di Kabupaten Sumbawa dan tahun ini merupakan tahun keempat pelaksanaannya. Setiap tahun animo masyarakat baik masyarakat Sumbawa maupun masyarakat pariwisata pada umumnya semakin meningkat terhadap pagelaran Festival Moyo ini. Gaung festival moyo ini secara informative sudah semakin akrab di banyak daerah di Indonesia.  Bahkan sejumlah kepala daerah se Indonesia, berkeinginan untuk menyaksikan ragam kegiatan yang disuguhkan pada multi event tentang keragaman kekayaan Tana Samawa. Itu semua merupakan peluang yang sangat baik untuk memperkenalkan seni budaya dan potensi kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Sumbawa, sekaligus menjadi tantangan bagaimana Sumbawa berkompetisi memasuki dunia industri pariwisata global yang lebih dinamis. Dilaksanakannya Festival Moyo menjadi major event dari rangkaian kegiatan pariwisata yang dikemas dalam rangka mempromosikan Kabupaten Sumbawa sebagai daerah tujuan wisata unggulan di Indonesia.

Kontingen dari Lombok Timur
Kontingen dari Lombok Timur

Bupati berharap hajat dari penyelenggaraan event ini bisa menjadi perhatian dan tanggung jawab semua pihak, bukan hanya oleh panitia penyelenggara, melainkan oleh para seniman/budayawan, pemerhati, para pelaku usaha dan masyarakat Kabupaten Sumbawa, sehingga Festival Moyo 2015 ini benar-benar menjadi milik masyarakat dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan. Karena sebagaimanapun sektor pariwisata merupakan sektor unggulan yang dapat diandalkan sebagai salah satu pilar pembangunan jangka panjang. Sebab sektor kepariwisataan mampu menggerakkan ekonomi dan mampu menciptakan banyak peluang usaha dan lapangan kerja sehingga memberikan konstribusi besar dalam pembangunan ekonomi serta percepatan pertumbuhan ekonomi secara nasional. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Pimpinan DPRD Sepakat Smelter Harus di Sumbawa

No More Posts Available.

No more pages to load.