APBD-P Sumbawa 2015 Tangani Program Prioritas

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (11/09/2015)

Ada beberapa prioritas yang disepakati dan diakomodir pada Rancangan Perubahan APBD 2015. Pada rapat Paripurna di DPRD Sumbawa belum ini, Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan menyebutkan, dukungan anggaran APBD Perubahan 2015 ini dialokasikan untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, sesuai dengan amanat UU nomor 8 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti UU Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota menjadi UU. Pada Ranperda Perubahan APBD ini juga dilakukan

penyesuaian terhadap alokasi anggaran untuk menjamin terlaksananya beberapa prioritas yang telah disepakati pada APBD 2015 seperti kekurangan anggaran pengadaan tanah jalan lingkar utara Samota, dan Jalan Garuda. Alokasi anggaran juga diarahkan untuk bantuan sosial bagi mahasiswa berprestasi yang kurang mampu, penyesuaian alokasi anggaran untuk dana desa, dan mengatasi kekurangan pembayaran jasa layanan kesehatan Tahun 2014 pada RSUD Sumbawa.

prioritas lainnya adalah optimalisasi sisa Dana Alokasi Khusus (DAK) 2014, penyesuaian kekurangan alokasi DAK bidang Pertanian, penganggaran kegiatan dari DAK pendukung Program Prioritas Kabinet Kerja (P3K2), kekurangan biaya listrik penerangan jalan, dan optimalisasi target penggalian umum sesuai amanat Perda nomor 2 Tahun 2013 tentang Jalan Kabupaten.

Masih disebutkan Wabup, anggaran APBD-P dialokasi untuk mengatasi kekurangan dana kapitasi jaminan kesehatan nasional pada fasilitas kesehatan tingkat pertama Tahun 2014, alokasi anggaran penunjang dana tugas pembantuan, pembayaran utang belanja 2014 pada beberapa SKPD seperti RSUD, Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Dinas Kelautan dan Perikanan, serta Dinas Kehutanan dan Perkebunan. Alokasi anggaran untuk transportasi jamaah haji dari daerah asal ke embarkasi, dan dari embarkasi ke daerah asal sesuai dengan ketentuan perundang-undangan nomor 13 Tahun 2008 juga dialokasikan melalui APBD-P, di samping beberapa program serta kegiatan prioritas yang mendesak lainnya yang terdistribusi pada semua SKPD. Atas dasar hal tersebut, dalam rancangan Perubahan APBD 2015 ini telah dialokasikan anggaran terkait persiapan terhadap rencana pelaksanaan prioritas-prioritas tersebut.

Baca Juga  Sempat Diisukan Tak Lolos, Hanura Pastikan Kursi di Dapil 3 Sumbawa

Untuk diketahui, pendapatan daerah, semula ditargetkan sebesar Rp 1,253 triliun, bertambah sebesar Rp 6,179 miliar, sehingga pendapatan daerah setelah perubahan menjadi sebesar Rp 1,317 triliun, atau meningkat 5,12 persen. Rencana pendapatan daerah tersebut terdiri atas, PAD, semula direncanakan sebesar Rp 124 miliar, bertambah Rp 11 miliar. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.