Jalan Batu Lanteh Dihotmix 2016, Telan Dana 20 Milyar

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (10/09/2015)

Dinas PU dan DPRD Kabupaten Sumbawa sepakat menganggarkan dana hotmix jalan Batu Lanteh sepanjang 5 kilometer sebesar Rp 20 Miliar pada Tahun 2016 mendatang. Hotmix ini akan dilakukan setiap tahunnya hingga mencapai panjang jalan 20 kilometer. Kesepakatan ini dicapai dalam hearing yang difasilitasi DPRD Sumbawa di Ruang Rapat Pimpinan, Kamis (10/9).

Demo kepung bupati 6Kesepakatan yang dituangkan dalam surat pernyataan yang ditandatangani Kadis PU dan pimpinan DPRD serta beberapa pihak lainnya juga mengamini anggaran pembuatan DED pada APBD-P 2015, sebesar Rp 50 juta serta menjamin alokasi anggaran setiap tahun Rp 400 juta untuk biaya pemeliharaan jalan sebelum hotmix jalan ke Batu Lante tuntas. “Insya Allah melalui APBD 2016, jalan Batu Lanteh akan diperbaiki sepanjang 5 kilometer,” janji Kadis PU, Ir A Rahim di hadapan ratusan warga Batu Lanteh saat hearing siang tadi.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Drs A Rahman Alamudy SH M.Si didampingi koleganya H Ilham Mustami S.Ag menyatakan bahwa kesepakatan ini adalah komitmen bersama yang menginginkan adanya pemerataan pembangunan khususnya di wilayah Batu Lanteh.

Terhadap kesepakatan ini, masyarakat Batu Lanteh berharap pemerintah daerah tidak kembali ingkar janji. Mereka akan tetap mengawal dan menuntut komitmen pemerintah. “Kami harap tidak sekedar janji,” ucap Ubaidilah—coordinator warga Batu Lanteh. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  XL Bagikan 285 Smartphone Kepada Kades Terdampak Gempa di NTB

No More Posts Available.

No more pages to load.