Tak Hadiri Paripurna, Anggota DPRD Sumbawa Mulai Malas ?

oleh -2 views

Sumbawa Besar, SR (09/09/2015)

Rapat Paripurna Rancangan APBD Perubahan Kabupaten Sumbawa Tahun Anggaran 2015 di DPRD Sumbawa, Rabu (9/9) tampak lengang. Hampir separuh kursi wakil rakyat setempat terlihat kosong. Padahal rapat dengan agenda penyampaian tanggapan fraksi dewan atas Penjelasan Bupati Sumbawa terhadap Ranperda tentang Perubahan Atas Perda Nomor 10 Tahun 2014 tentang Perubahan APBD Tahun 2015 ini sangat penting karena menyangkut keberlangsungan pembangunan dan hajat hidup masyarakat Sumbawa. Rupanya legislator KM 7 ini mulai malas.

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP
Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP

Namun tudingan malas ini dibantah dengan tegas Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP saat dicegat SAMAWAREA usai memimpin rapat paripurna yang dihadiri Sekda Sumbawa Drs H Rasyidi, anggota Forkopimda dan kepala SKPD ini.

Budi memberikan klarifikasi bahwa ketidakhadiran sejumlah anggota dewan karena ada sejumlah agenda yang menyangkut kepentingan rakyat yang harus difasilitasi dan diselesaikan. Salah satunya terkait aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui masing-masing anggota. Sebab aspirasi itu belum dapat dipenuhi melalui APBD Perubahan mengingat kondisi keuangan yang sangat terbatas. Ada juga ungkap Budi, anggota yang mengikuti kampanye politik pasangan calon pada Pilkada mendatang. “Semua anggota yang tidak ngantor ada pemberitahuan. Ini harus dimaklumi dan tidak bisa dihindari karena sebagai politisi agenda masyarakat juga harus diperhatikan,” tukasnya.

Meski tanpa kehadiran sejumlah anggota dewan, Budi menyatakan rapat paripurna tetap berlanjut karena telah kuorum yaitu dihadiri 50 persen plus 1 anggota DPRD. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Lembaga Penyiaran Dilarang Menyiarkan Iklan Ucapan Berbuka dari Paslon