Paket F1 Tawarkan Tiga Program Luar Biasa untuk Masyarakat

oleh -5 views

Taliwang, SR (09/09/2015)

Kesungguhan paket F1 untuk membawa Sumbawa Barat ke arah yang lebih baik nampaknya bukan main-main. Pasalnya, program pasangan yang didukung 13 kursi DPRD ini cenderung mencerminkan keberpihakan pemerintah daerah kepada rakyat kecil. “Iuran BPJS Gratis, Baju Sekolah Gratis dari TK hingga SMA, dan menyediakan Badan Layanan Kemiskinan,” urai Calon Wakil Bupati paket F1, Fud Syaifuddin ST, dalam orasinya saat kampanye tatap muka yang digelar di lapangan volly, Lingkungan Sebok, Kelurahan Dalam, Rabu (9/9).

Ketiga program itu, sambung Fud-sapaan akrabnya, tidak hanya akan diberikan kepada pendukung yang memenangkan paket F1, tapi juga pendukung dari paket lain, karena program yang telah disusun dihajatkan untuk kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat. “Bagi calon lain program ini mungkin hal yang mustahil, tapi bagi F1 itu adalah sebuah hal yang sangat mudah untuk dilakukan karena kami telah memiliki strategi dan itung-itungan yang matang,” sambung Fud.

F1 Pilkada KSBMengapa tiga program itu sangat mungkin dilakukan oleh paket F1 ? lebih jauh Fud Syaifuddin memaparkan,  dari sekitar 120 ribu penduduk Sumbawa Barat akan diketahui berapa banyak masyarakat yang layak menerima, karena iuran BPJS yang ditanggung pemerintah daerah nantinya tidak berlaku bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Karyawan Newmont. “Begitu juga dengan seragam Sekolah Gratis dari TK hingga SMA, kami sudah mendata paling banyak 6000 siswa, artinya butuh Rp 6 milyar pertahun, dan itu anggaran yang sangat kecil bagi Sumbawa Barat,” paparnya, seraya menambahkan, bahwa Badan Layanan Kemiskinan yang akan dibentuk akan dibagi dalam dua kategori pelayanan. Pertama, layanan bantuan kepada lansia dan penyandang cacat, mereka akan dibagikan “Kartu Pariri” sebagai tanda orang yang berhak menerima bantuan. Sedangkan yang kedua, bantuan modal usaha dengan bunga 0% bagi pedagang kecil dengan besaran pinjaman dari Rp 1 juta hingga 10 juta. Pedagang kecil tersebut akan terdaftar dan dibuktikan dengan kepemilikan “Kartu Bariri”. “Kami juga akan meningkatkan insentif guru ngaji, hukum masjid dan RT, begitu juga dengan tenaga honorer akan kami perjuangkan agar penghasilannya sesuai dengan Upah Minumum Kabupaten sebesar 1.463.000 rupiah,” tukasnya.

Baca Juga  Peduli Sumartini, Pemda Sumbawa Berikan Santunan

Dalam kampanye yang dihadiri ratusan warga setempat ini, pimpinan partai pengusung juga tampak hadir dan memberi orasi politik. Simpatisan tampak antusias dan bersemangat meneriakkan yel-yel kemenangan Pasangan Dr Ir W Musyafirin MM dan Fud Syaifuddin ST. Informasi yang berhasil dihimpun, pasangan dengan jargon F1 Luar Biasa ini, rencananya akan melaksanakan kampanye tatap muka berikutnya di Desa Sermong Kecamatan Taliwang. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD