Setelah Moyo Hulu, Polisi Bantu Air Bersih di Plampang

oleh -1 views

Sumbawa Besar, SR (08/09/2015)

Pendistribusian air bersih terus dilakukan jajaran Polres Sumbawa. Setelah di Dusun Pandan Sari, Desa Maman, Kecamatan Moyo Hulu, anggota yang dikomandani Kasat Sabhara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andry Nugroho Saputro SE bergeser ke Dusun Sepayung, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, Selasa (8/9). Desa tersebut menjadi salah satu dari puluhan titik yang tersebar di 21 kecamatan yang mengalami bencana kekeringan dalam beberapa hari terakhir ini. Dalam pendistribusian air bersih ini, anggota Sabhara dibantu jajaran Polsek setempat yang langsung dipimpin Kapolseknya, IPDA Sumardi S.Sos.

Polisi air bersih plampang 1Kehadiran anggota polisi yang membawa sedikitnya 5.000 liter air bersih tersebut disambut antusias warga di sana. Mereka berbondong-bondong membawa wadah beragam bentuk untuk mengisi air dalam memenuhi kebutuhannya terutama untuk keperluan minum dan memasak. Betapa tidak, dalam beberapa hari ini warga mengalami krisis air. Hampir semua sumur sebagai sumber mata airnya kering kerontang. “Kami ingin mengurangi beban masyarakat yang lagi susah memperoleh air bersih,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM saat ditemui SAMAWAREA, siang tadi.

Polisi air bersih plampang 2Pendistribusian air bersih ini bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat, sekaligus bagian dari tugas polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Selain itu bantuan ini juga berkaitan dengan Program Quick Win Polri salah satunya penanggulangan bencana alam. Pihaknya kata Kapolres akan tetap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan sejumlah dinas instansi terkait agar kegiatan sosial ini dapat terus berlangsung. Sebab bencana kekeringan ini adalah masalah bersama yang harus juga dituntaskan secara bersama-sama.

Baca Juga  Gubernur Sambut Baik Keseriusan DPIM Berinvestasi di NTB

Polisi air bersih plampang 3Untuk diketahui, Polres Sumbawa tidak hanya mengatasi kekeringan namun juga aktif terlibat dalam penanggulangan bencana alam lainnya seperti banjir, kebakaran dan tanah longsor. Polisi juga terlibat dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan membantu masyarakat dalam membangun rumah ibadah. “Ini bentuk karya bhakti kami kepada masyarakat, semoga bantuan yang kecil ini memberikan manfaat yang besar,” pungkasnya. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD