Kejurnas Paralayang Dongkrak Ekonomi Warga Labaong  

oleh -7 views

Sumbawa Besar, SR (08/09/2015)

Kejuaraan Nasional Paralayang yang akan digelar di Bukit Labaong, Desa Hijrah, Kecamatan Lape, Kabupaten Sumbawa, 17—20 September 2015, bakal memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat. Meski pelaksanaan terbilang singkat, dipastikan di sekitar lokasi akan tumbuh usaha ekonomi baru. Selain pemasukan diperoleh dari berdagang, warga juga menerima pendapatan dari jasa parkir, ojek, poter dan lainnya. Yang menguntungkan lagi, panitia akan menjadikan rumah penduduk di Desa Hijrah, sebagai tempat penginapan para peserta.

Amran Herlambang ST
Amran Herlambang ST

Ketua Panitia Kejurnas Paralayang “Labaong”, Amran Herlambang ST kepada SAMAWAREA, Selasa (8/9) mengakui hal tersebut. Dalam pelaksanaan event tersebut, pihaknya akan melibatkan masyarakat tidak hanya menjaga keamanan dan kenyamanan peserta, namun juga berusaha untuk mendapatkan manfaat dari kegiatan ini karena dipastikan akan banyak orang dari segala penjuru yang datang ke Hijrah untuk menyaksikan event yang baru pertamakali dilaksanakan. Sudah menjadi tradisi, ungkap Amran, setiap digelar Kejurnas Paralayang dimanapun, panitia akan menginapkan peserta di rumah penduduk. “Ini sudah menjadi tradisi, dan kegiatan ini mengutamakan rekreasi mengembangkan aerotourism atau olahraga dirgantara,” jelasnya.

Ia beharap dengan dipilihnya Sumbawa sebagai tuan rumah akan menambah tingkat hunian hotel dan mendukung kemajuan pariwisata di Tana Samawa. Hal ini mengingat olahraga tersebut sangat digandrungi terutama wisatawan dari luar negeri.  (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Doktor Zul dan STP Siap Sulap Olat Maras Jadi Hutan Kurma dan Zaitun