Dedi Susanto Terpilih Sebagai Ketua TAGANA Sumbawa

oleh -3 views
Mantan kadis Sosial H Ir Ibrahim M.Si foto bersama Tagana

Sumbawa Besar, SR (07/09/2015)

Dedi Susanto S.Pd.I terpilih sebagai Ketua Forum Komunikasi Taruna Siaga Bencana (FK TAGANA) Kabupaten Sumbawa yang baru. Dedi—sapaan mantan Bendahara TAGANA ini terpilih melalui pemilihan secara votting yang digelar di Sekretariat TAGANA Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Senin (7/9) sore. Dari 22 anggota TAGANA yang hadir, 11 orang di antaranya memberikan suara kepada Dedi, unggul dari dua calon lainnya yaitu Lukman Hakim SP M.Si—mantan ketua sebelumnya meraih 8 suara dan Sahabuddin Barot hanya 3 suara.

Tagana terpilih 1Sebelumnya terdapat 9 orang bakal calon. Namun 6 balon mengundurkan diri termasuk Zainuddin yang digadang menjadi calon terkuat dalam pemilihan tersebut. Meski sederhana dan penuh nuansa kekeluargaan, namun pemilihan berlangsung secara demokratis. Para pemegang hak suara diberikan kesempatan untuk menulis di kertas minimal 3 bakal calon yang diusungnya. Dari catatan itu keluar 9 bakal calon dengan paling banyak tertulis nama yang diusung adalah Zainuddin, disusul Dedi Susanto, Lukman Hakim, Andri Taufik, Sahabuddin dan beberapa bakal calon lainnya. Tapi yang bersedia dicalonkan hanya tiga yaitu Dedi Susanto, Lukman Hakim dan Sahabuddin. Selanjutnya tiga calon ini dipilih secara votting dengan memberikan tanda nomor. Misalnya Sahabuddin mendapat nomor 1, Dedi Susanto nomor 2 dan Lukman Hakim nomor 3.

Tagana terpilih 2Menariknya, sebelum dipilih, ketiga calon diharuskan menyampaikan visi misinya dan diberikan waktu maksimal selama satu menit. Sahabuddin dalam orasinya menyatakan jika terpilih akan meningkatkan kesejahteraan anggota dan mengelola organisasi secara transparan. Sementara Dedi, menyatakan semua potensi yang dimiliki selama beberapa tahun berorganisasi di TAGANA akan diwakafkan untuk kemajuan organisasi. Sedangkan Lukman Hakim menginginkan agar anggota TAGANA tetap solid dan berada dalam satu korp, satu komando, dan satu aturan, dalam melaksanakan tugas kemanusiaan. Akhirnya kepercayaan untuk memimpin TAGANA ke depan jatuh pada calon nomor 2 karena meraih suara terbanyak.

Baca Juga  Unik, Warga Lenangguar ‘Pancing Ikan’ di Jalan Rusak
Tiga Calon tunjuk jari bukan terkait Pilkada, tapi nomor masing-masing calon pada pemilihan Ketua TAGANA Sumbawa, Senin (7/9)
Tiga Calon tunjuk jari bukan terkait Pilkada, tapi nomor masing-masing calon pada pemilihan Ketua TAGANA Sumbawa, Senin (7/9)

Setelah pemilihan tuntas, dibentuklah tim formatur yang bertugas untuk menyusun kepengurusan. “Kepemimpinan di TAGANA adalah kolektif kolegial, jadi tanpa anggota, ketua tidak berarti apa-apa. Marilah kita majukan organisasi secara bersama-sama dalam rangka memberikan pengabdian pada tugas-tugas kemanusiaan,” ajak Dedi—ketua terpilih yang dikenal sebagai seorang ustadz ini. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD