Polres Sumbawa Atasi Kekeringan di Moyo Hulu

oleh -2 views

Distribusi 5.000 Liter Air Bersih

Sumbawa Besar, SR (05/09/2015)

Kekeringan yang melanda hampir semua kecamatan di wilayah Kabupaten Sumbawa menyebabkan masyarakat setempat mengalami krisis air bersih. Kondisi ini merupakan bencana dan harus segera diatasi. Mengingat ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, Polres Sumbawa ambil bagian dalam membantu masyarakat guna memenuhi kekurangan air bersih.

Dipimpin Kasat Sabhara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andry Nugroho Saputro SE dan Kapolsek Moyo Hulu, IPTU Sunarya, Sabtu (5/9), sedikitnya 10 orang personil meluncur ke Kecamatan Moyo Hulu. Polres Sumbawa bergabung bersama Dinas Sosial, BPBD, Dinas PU dan PDAM mendistribusikan sebanyak 25.000 liter air bersih di empat desa wilayah setempat yakni Desa Pernek, Maman, Marga Karya, dan Semamung. Polres Sumbawa yang membawa 5.000 liter air ini disambut sangat antusias oleh warga Pandan Sari, Desa Maman. Bantuan air bersih tersebut dianggap warga sebagai berkah di tengah kekeringan yang melanda dalam beberapa bulan belakangan ini.

Kasat Sabhara Polres Sumbawa, AKP Andry Nugroho Saputro SE ikut membantu warga mengangkut air bersih
Kasat Sabhara Polres Sumbawa, AKP Andry Nugroho Saputro SE ikut membantu warga mengangkut air bersih

Kasat Sabhara Polres Sumbawa, AKP Andry Nugroho Saputra SE yang ditemui SAMAWAREA, mengatakan, distribusi air bersih ini bagian dari tugas polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat. Selain itu bantuan ini juga berkaitan dengan Program Quick Win Polri salah satunya penanggulangan bencana alam. “Kebetulan kami dari Sat Sabhara memiliki tanggung jawab dalam penanggulangan bencana alam ini dengan menjangkau dan membantu masyarakat dengan mendistribusikan air bersih di daerah yang mengalami kekeringan,” ucapnya, seraya menyatakan ini akan terus berlanjut tidak hanya di Moyo Hulu tapi juga di daerah lain yang mengalami hal serupa maupun bencana lain seperti banjir, kebakaran dan tanah longsor.

Baca Juga  Keberatan Ibunya Dianiaya, Anak Tebas Ayah Kandung

Polisi Air Bersih 1Sementara Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM mengatakan, kegiatan pendistribusian air bersih ini mendapat respon positif dari masyarakat. Kegiatan sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian nyata Polri kepada segenap lapisan masyarakat yang sangat membutuhkan perhatian khususnya masalah air bersih. “Meskipun bantuan ini kecil kami harap dapat bermanfaat besar bagi yang membutuhkan,” ujar Kapolres. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD