Bersama Masyarakat, Polisi Bersihkan Pantai dan Rehab Masjid

oleh -7 views

Sumbawa Besar, SR (05/09/2015)

Setelah menerjunkan satu tim di Kecamatan Moyo Hulu untuk pendistribusian air bersih dalam mengatasi kekeringan, Polres Sumbawa juga mengirim dua tim di Desa Labuan Sumbawa Kecamatan Badas, dan Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwis, Sabtu (5/9). Masing-masing tim berjumlah 10 orang. Untuk di Desa Labuan, bersama masyarakat setempat personil polisi melakukan pembersihan pantai dari Muara Sungai (Jembatan Polak) ke pesisir Saliperate. Sedangkan di Desa Kerato Unter Iwis, personil membantu rehab masjid setempat.

polisi bersih pantai 1Kabag Ops Polres Sumbawa, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Syafruddin yang ditemui usai kegiatan, mengatakan, polisi sangat peduli dengan pembangunan Sumbawa. Karena itu, pihaknya ingin ikut berkonstribusi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan. Salah satunya melakukan pembersihan pesisir pantai terutama lokasi rekreasi yang kerap dikunjungi wisatawan baik lokal maupun domestik. “Kami ini pesisir pantai tampak bersih sehingga pengunjung menjadi betah dan pemandangan sedap dipandang mata, apalagi kebersihan itu sebagian daripada iman,” katanya.

polisi bersih masjid 1Sedangkan di Desa Kerato, Polres Sumbawa memberikan bantuan personil untuk membantu mempercepat rehab masjid yang sedang dikerjakan masyarakat setempat. Polisi ungkap Syafruddin, ingin membaur dan menyatu dengan masyarakat sehingga hubungan kemitraan yang sudah terjalin menjadi semakin erat. Ketika hubungan ini terjalin, akan muncul kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta kondusifitas wilayah. (Jen/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tahun Ini Kominfotik Targetkan KSB Bebas Blank Spot  

No More Posts Available.

No more pages to load.