PLN Kerap Dibobol Maling, Polisi akan Periksa ‘Orang Dalam’

oleh -68 Dilihat

Sumbawa Besar, SR (04/09/2015)

Setelah kabel listrik seharga Rp 200 juta di Gudang PLTD Sumbawa, dan beberapa peralatan lainnya di Gudang Logistik PLN Area Sumbawa, diangkut maling, kini kasus serupa kembali terjadi. Pelakunya nyaris menguras seluruh isi gudang. Dari hasil inventarisir, barang yang hilang berupa 3.645 buah pressing AL, 100 buah join slit 150 mm, 1.100 buah compresing, 93 buah plat large angel serta 45 buah strain claim, yang total kerugiannya mencapai Rp 50 juta.

Kasus pencurian ini diketahui pagi harinya, Kamis (3/9), setelah Ni Putu Sugiantika (47) karyawan setempat, bersama Sudirman—petugas Security mengecek gudang logistik. Keduanya terkejut melihat rantai yang digunakan untuk mengunci pintu sudah terputus. Saat dicek lebih lanjut ke dalam gudang, sejumlah material vital tersebut sudah lenyap.

Baca Juga  Nasdem dan PKS Desak Polisi Ungkap Pengurus Partai Terlibat Suap Proyek TIK Dikbud

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo, Jumat, mengakui adanya laporan kasus pencurian itu. Pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Guna penyelidikan lebih lanjut, ungkap IPTU Tri—sapaan akrab perwira lajang ini, pihaknya telah meminta daftar piket karyawan PLN yang nantinya akan dijadikan dasar untuk melakukan pemanggilan sejumlah saksi. “Kasus ini menjadi atensi untuk diungkap,” pungkasnya. (Jen/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *