Kawanan Maling Gasak Harta Tetangga

oleh -7 views

Sumbawa Besar, SR (04/09/2015)

AI (20), NS (19) dan DA, bukan tetangga yang baik. Ketiga pemuda yang tinggal di Bukit Tinggi Kelurahan Pekat ini tega menggasak harta tetangganya, Rahmawati. Namun aksi mereka terbongkar dan ketiganya pun tertangkap dan kini meringkuk di sel tahanan Polres Sumbawa untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

Aksi pencurian ini terjadi Jumat (4/9) pagi sekitar pukul 07.00 Wita. Sebelumnya tiga pemuda ini berpura-pura berbelanja dan minum kopi di warung milik korban. Untuk membuat korbannya lengah, mereka membagi tugas. DA berupaya mengalihkan perhatian korban dengan cara berbelanja, NS mengawasi keadaan sekitar dari pintu belakang rumah korban yang berada tidak jauh dari warung, dan AI melakukan eksekusi masuk ke rumah korban.

barang bukti pencurian
barang bukti pencurian

Upaya ini berhasil, mereka mengambil dompet milik korban. Korban sadar setelah kawanan ini meninggalkan tempat. Bersama warga mencari ketiganya. Dalam waktu singkat korban dan warga menemukan NS. Setelah diintrogasi, NS buka mulut menceritakan aksi pencurian yang baru saja dilakukan. Korban pun menghubungi polisi  yang kemudian datang ke TKP mengamankan NS, berikutnya AI dan DA. “Memang benar ada pencurian dan tiga tersangkanya sudah kami tangkap,” kata Kapolres Sumbawa melalui Kasat Reskrim, IPTU Tri Prasetiyo yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Jumat (4/9).

Dari tangan para tersangka diamankan sejumlah barang bukti berupa perhiasan emas dan uang sekitar Rp 400 ribu. “Dua orang sudah kami tahan, sedangkan seorangnya lagi (DA) masih dicek data-datanya apakah masih di bawah umur atau tidak,” demikian IPTU Tri. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Perkuat Keamanan Laut, Polres Sumbawa Dapat Tambahan Speedboat

No More Posts Available.

No more pages to load.