Warga Kelanir Titip Impian kepada Paket NURMAS

oleh -65 views

Taliwang, SR (03/09/2015)

Salah satu impian warga Desa Kelanir, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), adalah menikmati infrastruktur jalan yang memadai dari jalan masuk hingga pusat desa. Harapan yang sudah terpatri sejak 10 tahun silam tersebut, kini dipercayakan kepada pasangan Drs HM Nur Yasin dan Masra Jayadi atau Paket NURMAS, untuk dapat diwujudkan jika ditakdirkan memenangkan Pilkada, 9 Desember mendatang.
Dalam kampanye tatap muka sdengan warga desa setempat, pasangan yang diusung Koalisi Harapan (Partai Hanura dan PAN) ini, menerima sejumlah keluhan warga terkait pembangunan infrastruktur yang tak kunjung terwujud. Janji calon bupati yang tertuang saat kampanye tak ditepati meski warga telah mengantarkannya selama dua periode. “Enam bulan lalu saya pernah  mendatangi Dinas PU bidang Bina Marga. Mereka mengatakan bahwa anggarannya sudah tersedia, Namun hingga saat ini tidak ada tanda-tanda pengerjaannya dimulai,” cetus Hardianto, anggota BPD Desa Kelanir, saat sesi tanya jawab dibuka.

Nurmas Klanir 1Karena itu, Haryanto berharap, Paket NURMAS melalui partai pengusungnya untuk bisa memberi kejelasan terkait kebenaran informasi yang disampaikan oleh pihak PU. Tak hanya itu, salah satu warga menyampaikan bahwa kesabaran masyarakat Desa Kelanir mulai luntur. Janji yang disampaikan calon bupati dianggap hanya sebuah kebohongan karena selama dua kali pemilihan selalu dijanjikan hal yang sama namun tak dipenuhi. Untuk pilkada kali ini, warga berusaha melakukan aksi protes kepada pemerintah daerah dengan menimbun batu ditanjakan, untuk menghalangi kendaraan yang mengakut material dari daerah Kelanir. “Bukan maksud kami menghadang kedatangan Calon nomor 2, itu kami lakukan agar jalan raya kami tidak bertambah parah dilalui kendaraan yang mengangkut material. Kami percaya jika Drs H M Nur Yasin menang akan memenuhi harapan warga Kelanir, karena beliau terkenal jujur dan baik,” kata M Nur Sanapiah.

Baca Juga  KPU Tetapkan DPT Sumbawa 322.380 Orang

Menjawab pertanyaan warga, Ketua DPC Hanura KSB, Syafruddin Deni SE, menyampaikan, tahun 2013 lalu, pengerjaan infrastruktur jalan Desa Kelanir pernah tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemda, DPRD dan pihak ketiga . Tertuang di dalamnya untuk  menuntaskan 19 ruas Jalan (termasuk jalan Desa Kelanir, Red) dan listrik hingga 2015, atau  berakhir masa jabatan bupati dan wakil bupati. Ia memastikan bahwa MoU pernah dilakukan, karena pada Tahun 2013 ia masih tercatat sebagai anggota DPRD KSB. “Tidak ada pengerjaan di Desa Kelanir, bahkan kontrak dengan pihak ketiga saat ini sudah berakhir,” jelasnya.

Sementara itu, calon Bupati Sumbawa Barat, Drs HM Nur Yasin, menyampaikan, infrastruktur jalan di Desa Kelanir sudah sangat memprihatinkan dan membutuhkan perbaikan yang sifatnya segera. Jika ditakdirkan memenangkan pilkada, NURMAS akan menjadikannya prioritas dalam 100 hari kerja. “Kendati kami tidak menang di tempat ini, namun jalan Desa Kelanir tetap akan kami prioritaskan karena kami yakin itu sangat diharapkan oleh seluruh warga sejak dulu,” janjinya.

Sebagai tanda keseriusan untuk membantu warga Kelanir, paket NURMAS memberi jaminan kepada warga dengan membuat kontrak politik. Calon bupati memastikan, selain infrastruktur jalan, irigasi pertanian juga menjadi perhatian, sejalan dengan program unggulan yang dicanangkan NURMAS.

Untuk diketahui, pasangan calon NURMAS usai kampanye tatap muka, menyempatkan diri meninjau langsung kondisi jalan termasuk sejumlah lokasi lahan pertanian. Adapun kampanye yang sudah terjadwal tersebut, dikawal oleh puluhan personil kepolisian yang tampak berjaga di sekitar area kampanye. (ARDIANTO/KSB)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.