P4GN Upaya Antisipasi Narkoba

oleh -6 views

Sumbawa Besar, SR (01/09/2015)

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan membuka kegiatan Advokasi Bagi Lembaga Pemerintah Dalam Penyusunan Kebijakan (P4GN), Selasa (1/9). Kegiatan yang dihadiri anggota Forkopimda, Kepala BNN Provinsi NTB, Kepala SKPD, Polsek dan Babin Kamtibmas ini bertujuan untuk mencegah masyarakat dari pengaruh narkoba. “Narkotika saat ini begitu mudah dijangkau oleh semua orang. Apalagi obat-obatan sangat mudah didapatkan di Apotek, dan penggunaannya pun tidak bisa diawasi,” kata Wabup Arasy Muhkan saat membuka kegiatan tersebut.

P4GN 1Menurutnya, polisi sebagai lembaga penegak hukum mengetahui banyak tentang alur narkoba. Tidak hanya ke penggunanya dan cara mengedarkannya, tapi juga mengetahui resiko yang akan dihadapi, terutama terhadap anak bangsa yang kecanduan narkoba. “Jangan sampai anak–anak kita semakin banyak yang kecanduan narkoba. Kita harus lebih cepat dalam mengambil tindakan untuk mengatasinya,” ujarnya.

P4GN 2Untuk mencegah atau meminimalisir penggunaan narkoba di kalangan anak muda terutama pelajar dan masyarakat, perlu dilakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Termasuk di Kabupaten Sumbawa perlu adanya lembaga BNN, sehingga dapat memberikan layanan kepada masyarakat. “Semoga BNN Provinsi dan Kemenpan serta semua pihak dapat berjuang bersama dalam mewujudkan keberadaan BNN di Kabupaten Sumbawa,” pinta Haji An—sapaan akrab Wabup. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Uang Deposito Hilang, Polisi Fasilitasi Pertemuan BRI dan Nasabah

No More Posts Available.

No more pages to load.