DPRD KSB Minta APBD Perubahan Segera Dibahas

oleh -9 views

Taliwang, SR (01/09/2015)

DPRD Sumbawa Barat meminta pemerintah daerah untuk segera mengajukan rancangan APBD Perubahan, mengingat waktu yang tersisa dalam tahun ini akan digunakan juga untuk membahas dan menetapkan APBD 2016.

Menurut Wakil Ketua DPRD Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin ST, pembahasan hingga penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) setidaknya membutuhkan waktu hingga satu bulan. DPRD berharap pemerintah daerah dapat mengajukannya dalam Bulan September, sehingga  Oktober mendatang sudah ada penetapan. “Jika APBD-P sudah ditetapkan, maka dapat dilanjutkan dengan pembahasan APBD 2016, dan diperkirakan rampung pada Bulan November,” kata Fud Syaifuddin, Senin (31/8) kemarin.

Ia berharap, Penjabat Bupati Sumbawa Barat dapat membuat langkah-langkah strategis untuk memastikan program apa saja yang akan muncul atau dihapus dalam APBD 2015. Hal utama yang mesti dilakukan adalah dengan segera mengajukan APBDP untuk menghindari menumpuknya agenda kerja. “Kalau APBD 2016 diajukan pada Bulan November, kami Khawatir tidak akan rampung pada Bulan Desember, karena pada bulan itu suhu politik kemungkinan akan sangat tinggi yang berimbas tidak terlaksananya pembahasan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Fud Syaifuddin yang juga sebagai calon Wakil Bupati Sumbawa Barat mendampingi, Dr W Musyafirin, menaruh harapan kepada Penjabat Bupati untuk dapat mengelola pemerintahan dengan baik, sehingga memberi rasa aman dan nyaman kepada setiap aparatur di dalam menjalankan tugas dan tupoksinya. Tugas yang tak kalah penting dilakukan adalah menjaga stabilitas daerah, dan menyukseskan Pilkada dari tahapan hingga pelantikan.
Ditemui terpisah, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda KSB, Najamuddin Amy, menjelaskan, pemerintah daerah melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tengah menggodok rancangan APBD-P agar dapat segera diajukan ke DPRD. “Bupati telah menginstruksikan kepada seluruh pejabat TAPD untuk tidak meninggalkan daerah guna merampungkan rancangan APBD,” jelasnya. (ARDIANTO/KSB)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Antisipasi Gangguan dari Luar, Polisi Pasang CCTV di Kantor KPU

No More Posts Available.

No more pages to load.