‘Dihajar’ Kapolres, Pengacara Semaput

oleh -57 views

Sumbawa Besar, SR (31/08/2015)

Harmono SH seketika semaput dan ambruk akibat kelelahan setelah tenaganya terkuras habis pada pertandingan final tenis lapangan, Minggu (30/8) malam. Pengacara kondang yang berpasangan dengan Rifaat—mantan atlit berpotensi ini, harus ‘angkat tangan’ mengakui kehebatan AKBP Karsiman SIK MM (Kapolres Sumbawa) yang berpasangan dengan Iptu Sunarya (Kapolsek Moyo Hulu) dengan skor telak 9—6. Pertandingan dalam rangka HUT Polwan yang digelar jajaran Polres Sumbawa ini berlangsung seru. Semua Polwan yang bertugas di jajaran Polres Sumbawa hadir untuk memberikan semangat kepada kedua tim, selain masyarakat umum yang ikut hanyut dalam gegap gempita pertandingan yang telah berlangsung selama beberapa hari ini.

Kedua pasangan ini bermain seimbang, karena merupakan pasangan terkuat sepanjang pertandingan. Menariknya lagi sebelumnya Harmono SH pernah berpasangan dengan Kapolres Karsiman pada pertandingan tenis dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang lalu. Pasangan inipun berhasil meraih juara pertama. Namun pada pertandingan HUT Polwan ini mereka memilih pasangan berbeda. Tapi karena memiliki skill individu, keduanya yang dulunya kawan akhirnya dipertemukan di final sebagai lawan. Kapolres Sumbawa tetap mempertahankan gelar sebagai juara bertahan, sementara Harmono turun peringkat berada di posisi kedua. Sedangkan di posisi ketiga adalah pasangan AIPTU Imron-Brigadir Kadek yang berhasil mengalahkan pasangan Junaidi—Nyoman di semifinal.

Kapolres beserta atlit tenis Polres Sumbawa
Kapolres beserta atlit tenis Polres Sumbawa

Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM yang ditemui SAMAWAREA mengatakan pertandingan tenis lapangan HUT Polwan ini digelar secara internal dan ada beberapa atlit dari luar yang diikutkan. Event ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan gairah olahraga khususnya  tenis, juga untuk memancing respon dari seluruh masyarakat Sumbawa untuk aktif seperti Polres dalam upaya memajukan olahraga tenis. Sebab memajukan olahraga tidak hanya melalui symbol atau slogan tapi ada fakta berupa latihan dan kegiatan atau pertandingan. Sebab bibit atlit tidak dicari hanya sekedar pasang spanduk tapi dari hasil-hasil pertandingan. “Saya juga atlit, kalau atlit tidak diperhatikan dan tidak ada program yang jelas dari organisasi yang menaunginya, maka tidak mungkin atlit itu akan berkembang dan sangat mustahil mampu berprestasi,” ucap Kapolres.

Baca Juga  Asyik Berjudi, Oknum PNS Digrebeg Buser

Untuk diketahui, pada Tahun 2015 ini Polres Sumbawa telah menggelar 4 kali pertandingan tennis yaitu Kapolres Cup, HUT Bhayangkara, HUT Kemerdekaan RI dan HUT Polwan. Rencananya juga akan digelar pertandingan yang sama untuk menyambut Festival Moyo, dan HUT Lantas. “Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat Sumbawa bahwa polisi peduli dan mendukung kemajuan olahraga khususnya tenis lapangan di daerah ini,” pungkasnya. (Jen/SR)

 

bankntb DPRD DPRD