Ugal-ugalan di Jalan, Sejumlah Pemuda Ditangkap Polisi  

oleh -10 views

Sumbawa Besar, SR (30/08/2015)

Sedikitnya 4 orang pemuda dan 7 unit sepeda motor diamankan polisi dalam operasi giat rutin yang ditingkatkan, Sabtu (29/8) malam. Sebelumnya para pemuda ini bersama dengan puluhan rekannya melakukan konvoi dan terlihat ugalan-ugalan dalam berkendaraan sehingga membahayakan diri dan pengguna jalan lain. Mereka berkeliling kota berboncengan tiga, bahkan ada yang berdiri bertelanjang dada, mengacungkan dan memutar-mutar baju sambil berteriak histeris saat kendaraan melaju kencang. Anggota patroli yang dipimpin Kasatgas yang juga Kasat Intelkam Polres Sumbawa, AKP Hatta S.Ip tak tinggal diam, langsung bergerak menghadang para konvoi meresahkan ini di depan Gedung Wanita Sumbawa. Melihat anggota polisi yang siap menyambut mereka, konvoi panjang ini seketika berhenti dan kalang kabut berusaha memutar balik kendaraannya menabrak jalur. Kondisi ini membuat pengendara umum yang berada di belakang konvoi jadi sasaran karena ditabrak para pemuda ini. Polisi langsung mengejar, dan berhasil menangkap beberapa di antara pemuda, serta beberapa sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya.

Kasat Intelkam AKP Hatta SIP saat memberikan atensi kepada anggota yg akan menggelar operasi Giat Rutin yang ditingkatkan.
Kasat Intelkam AKP Hatta SIP saat memberikan atensi kepada anggota yg akan menggelar operasi Giat Rutin yang ditingkatkan.

Kasat Intelkam Polres Sumbawa, AKP Hatta SIP, mengatakan, para pemuda yang terjaring hanya diberikan pembinaan. Sedangkan sepeda motornya diamankan dalam waktu yang tidak ditentukan serta diberikan sanksi denda. Menurut perwira murah senyum ini, para pemuda yang berkonvoi ini sangat membahayakan pengguna jalan lain, karena aksinya ugal-ugalan. Apalagi sebagian besar kendaraan yang digunakan mereka dalam kondisi dipretel dan berknalpot racing yang menimbulkan suara bising.

Baca Juga  Pencurian di Toko Harapan Baru, Polda dan Mabes Turun Tangan

Operasi Giat Rutin 1Selain mengamankan konvoi ini, pihaknya juga membubarkan aksi trek-trekan di Simpang PLN. Lokasi ini kerap dijadikan tempat ajang balap dari pukul 23.00 hingga 01.00 dinihari dan para pelakunya memasang taruhan. “Kami banyak menerima laporan warga sekitar yang sangat terganggu dengan ulah pembalap liar ini,” aku Hatta.

Untuk diketahui, Operasi Giat Rutin yang ditingkatkan ini terus digelar sepanjang malam guna menciptakan kamtibmas di wilayah Sumbawa, terlebih lagi menjelang pemilihan kepala daerah. Polisi selaku aparat penegak hukum dan keamanan akan berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan melakukan berbagai tindakan baik preemtif, preventif hingga represif. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD