Pol PP Temukan Baliho Pasangan Calon Sumbawa Terpasang di KSB

oleh -1 views

Sumbawa Besar, SR (28/08/2015)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa melakukan pembersihan terhadap semua baliho dan spanduk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa yang tersebar di sejumlah titik strategis. Pembersihan ini dilakukan karena pasangan calon tidak diperkenankan memasang alat peraga, karena itu menjadi tugas dan kewenangan KPU. “Semua baliho dan alat peraga lainnya yang menyangkut pasangan calon dari Tarano sampai Alas Barat sudah kami cabut,” kata Kasat Pol PP Sumbawa, Edy Ratno Sanjaya SH kepada SAMAWAREA, kemarin.

Edy—sapaan akrabnya, mengaku memang masih ada beberapa baliho “Paket MUJUR” yang belum sempat dicabut. Baliho itu berada di tiga titik dan dalam waktu dekat segera dibersihkan. Ada juga baliho salah satu pasangan calon yang masih berdiri. Baliho tersebut belum dicabut karena berada di luar wilayah Kabupaten Sumbawa. “Baliho itu dipasang masuk ke wilayah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Kami belum mencabutnya karena berada di luar wilayah kewenangan,” aku Edy Ratno.

Bagaimana dengan baliho dan spanduk pasangan calon yang berada di dalam perkampungan, Edy menyatakan sudah steril. Jika masih ada yang memasang di luar kewenangan KPU, maka Panwas akan menegurnya dan meminta Satpol PP untuk mencabutnya. “Saat pencabutan baliho itu haru hadir Panwas sebagai tekhnis penyelenggara,” imbuhnya.

Pembuatan dan pemasangan baliho pasangan calon sudah menjadi tanggung jawab KPU dan sudah ada titik-titik yang telah ditentukan untuk pemasangan baliho dengan ukuran yang sama besar. Sesuai hasil kesepakatan dalam pertemuan ungkap Edy Ratno, jika ada salah satu baliho pasangan calon yang robek, maka semua baliho pasangan calon baik yang robek maupun yang masih utuh harus diturunkan. KPU tidak akan membuat baliho untuk mengganti baliho yang robek. “Ini sudah menjadi kesepakatan bersama,” demikian Edy Ratno. (Jen/SR)

dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Permohonan Kasasi Pemda Sumbawa Diregistrasi MA