Parkir Gunakan Jalan, LSM Gugat Mini Market UD Ratna

oleh -26 views

Sumbawa Besar, SR (28/08/2015)

Aksi demo Aliansi LSM Menggugat di Mini Market UD Ratna dan sejumlah dinas/instansi, batal dilakukan. Rencana aksi yang digelar Jumat (28/8) pagi tadi, terpaksa dialihkan ke Polres Sumbawa setelah Kasat Intelkam AKP Hatta S.IP memediasi pemilik UD Ratna dengan pentolan LSM tersebut di ruang kerjanya. Aliansi LSM yang sebelumnya pernah menggelar aksi demo di BRI Sumbawa ini, menggugat UD Ratna karena menggunakan fasilitas umum jalan sebagai lahan parkir. Hadir dalam mediasi yang dipimpin AKP Hatta adalah Venco Wijaya (pemilik UD Ratna), Rosihan Cobra, Jon key, Arif, Haris Munandar Koordinator LSM Perfects, dan A Rahim Ketua LSM Garuda.

Juru bicara Aliansi LSM Menggugat, Haris Munandar menduga adanya konspirasi yang tidak baik antara pemerintah daerah dengan pengusaha UD Ratna (Venco). Sebelumnya jalan di depan UD Ratna dibuat dua jalur yang kemudian dijadikan satu jalur sehingga merugikan masyarakat selaku pengguna jalan.

Namun hal itu dibantah dengan tegas oleh Venco. Menurut pengusaha ini, ijin dan penggunaan jalur tersebut merupakan kewenangan pemerintah dan ia selaku masyarakat atau pengusaha telah mematuhi apa yang menjadi ketentuan yang berlaku yaitu membayar retribusi parkir setiap tahunnya. Karena sama-sama mempertahankan argumentasi, dan belum menemui titik temu, Kasat Intel AKP Hatta S.IP menengahi dengan memberikan solusi agar persoalan itu dapat dibawa ke DPRD Sumbawa. Perwira low profil ini juga berharap kedua belah pihak dapat menjaga suasana kondusif di Kabupaten Sumbawa yang kebetulan sedang melaksanakan tahapan Pilkada. “Hearing di DPRD adalah salah satu upaya untuk menklirkan masalah ini karena tidak hanya LSM dan pengusaha yang diundang tapi juga dinas instansi yang berwenang mengeluarkan ijin,” ujarnya, yang kemudian saran ini diterima pihak LSM yang berjanji akan membawa persoalan ini ke DPRD dalam minggu ini. (Jen/SR)

CAPTION: Kasat Intelkam Polres Sumbawa, AKP Hatta S.IP memediasi Aliansi LSM Menggugat dengan pengusaha UD Ratna, di ruang kerjanya, Jumat (28/8)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Tebing Jalan Lunyuk Longsor, Camat Imbau Pengguna Jalan Waspada

No More Posts Available.

No more pages to load.