Saat—Jaya Siap Lanjutkan Prestasi Pemerintahan Saat Ini

oleh -1 views

Orasi Politik Deklarasi Kampanye Damai

Sumbawa Besar, SR (27/08/2015)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST, mendapat giliran kedua dalam menyampaikan orasi politik pada Deklarasi Kampanye Damai yang digelar di Kantor KPU Kabupaten Sumbawa, Kamis (27/8). Pasangan bernomor urut 2 yang dikenal dengan sebutan Saat-Jaya ini diusung Partai Hanura, Nasdem, PKPI dan PPP. Dengan salam dua jarinya yang populer ini, pasangan beda generasi digadang dan memiliki kans menjadi pemenang pada Pilkada mendatang.

Di hadapan simpatisannya, dan dua rivalnya pasangan JIWA dan Husni Mo, Calon Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST yang didampingi Wakilnya, Chandra Wijaya Rayes ST, menegaskan bahwa tujuan kehadiran Saat—Jaya pada pesta demokrasi 9 Desember 2015 mendatang, ingin menjadi pelaku dan menyaksikan Sumbawa dalam lima tahun ke depan berkembang menjadi lebih baik dari kondisi sekarang ini. Kata “lebih baik” itu mengandung makna “kemajuan”, dan kata “kemajuan” identik dengan makna “kejayaan”. Artinya, jika ingin kemajuan, pada saat yang sama pasti menginginkan kejayaan. “Inilah dasarnya kami memilih tagline “Saatnya Sumbawa Jaya”, karena kami mengakui bahwa dalam satu dasawarsa terakhir ada banyak kemajuan, tapi ada juga kekurangannya. Kekurangan itulah yang harus kita perbaiki secara bersama-sama sehingga kemajuan yang sudah kita capai akan semakin sempurna dan menjadi kejayaan kita bersama,” cetus Haji Saat—panggilan singkat figur low profil ini.

Baca Juga  Kemenangan Erdogan Peluang Perkuat Diplomasi RI, Khususnya Palestina

Deklarasi Saat Jaya 1Siapapun yang akan menjadi pemimpin pemerintahan di Kabupaten Sumbawa dalam lima tahun ke depan, ungkapnya, mesti menyelesaikan dua tugas pokok, yaitu menciptakan SDM yang unggul (unggul pendidikannya, unggul kesehatannya, unggul ekonominya) dan menghadirkan infrastruktur publik yang memadai. Tanpa SDM yang unggul dan infrastruktur publik yang memadai, tidak akan mampu berdaya saing. “Kata kunci pembangunan itu hanya dua, yakni SDM yang unggul dan infrastruktur publik yang memadai,” tandasnya.

Haji Saat mengajak semua pihak untuk tidak menutup mata atas apa yang sudah dicapai oleh pemerintahan sekarang ini. Berbagai prestasi di berbagai bidang telah ditorehkan. Harus diakui pula bahwa perkembangan SDM dan infrastruktur di bidang pendidikan dan kesehatan sudah cukup baik, demikian bidang pertanian dalam arti luas. “Jika masih ada kekurangan di sana sini, itu manusiawi, dan menjadi tugas pemimpin yang akan datang untuk memperbaikinya,” imbuhnya.

Deklarasi Saat jaya 2Karenanya, melalui mimbar Deklarasi Kampanye Damai ini, Saat-Jaya menyatakan komitmennya untuk melanjutkan prestasi yang telah diraih oleh pemerintahan saat ini, dan bertekad memperbaiki segala kekurangannya dengan ide-ide baru, cara-cara baru, serta kreativitas dan terobosan-terobosan baru, demi terwujudnya Sumbawa pintar, Sumbawa sehat dan Sumbawa berbudaya sebagaimana visi pasangan ini. “Kami sangat yakin bahwa siapa yang akan memimpin Kabupaten Sumbawa ke depan telah tercatat namanya di lauhul mahfudz. Tapi karena nama itu adalah rahasia Allah, maka agama membolehkan kita berfastabiqul khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan,” ucapnya.

Baca Juga  PDIP KSB Ajukan PAW Sukardi

Menurutnya,  Pilkada adalah sarana fastabiqul khairat dalam rangka mewujudkan kebaikan, kemajuan, dan kejayaan tau dan Tana Samawa. Karenanya Haji Saat mengajak untuk berlomba dengan baik, sehat dan sportif. “Kami percaya bahwa semua yang hadir di sini berhati lapang dan berjiwa damai. Kami juga percaya bahwa semua yang hadir di sini adalah bersahabat, karena satu sama lain saling kenal mengenal dengan baik. Marilah kita songsong Pilkada ini dengan jiwa damai, dalam suasana penuh persahabatan, untuk mewujudkan “Saatnya Sumbawa Jaya.” Serunya disambut aplus panjang para simpatisannya.

Dalam kesempatan yang sama, Haji Saat berharap KPU selaku penyelenggara Pilkada dapat menjadi wasit yang baik, bekerja secara profesional dan penuh integritas demi menghasilkan Pilkada yang berkualitas. “Jangan sampai ada dusta di antara kita,” tutupnya. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD