Pasangan Husni-Mo Serasi dan Senior

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (27/08/2015)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah menjadi juru kunci orasi politik pada Deklarasi Kampanye Damai di Kantor KPU Sumbawa, Kamis (27/8). Pasangan bernomor urut 3 yang dikenal dengan sebutan Husni-Mo ini diusung PDIP dan Demokrat. Dalam orasinya, Haji Husni—sapaan Calon Bupati, mengatakan keinginannya menjadi calon bupati Sumbawa karena tergugah dengan dorongan dan motivasi yang diberikan H Asaat Abdullah. Haji Husni mengaku sudah lama mengenal dan menjadi sahabat Haji Saat ketika mereka sama-sama menimba ilmu di luar daerah. Selain satu kost, makan nasipun sepiring berdua. Bukan hanya dengan Haji Saat, tapi kedekatan itu juga dengan Chandra Wijaya Rayes yang merupakan keponakannya sendiri. Demikian dengan Jack Morsa dan H Irwan—calon bupati dan wakil bupati dari JIWA. Keduanya berasal dari wilayah barat Sumbawa sama seperti dirinya.  Karena itu Ia meminta kepada seluruh simpatisan baik pendukung Husni-Mo, Saat—Jaya maupun JIWA untuk tidak saling mencaci, saling mencela, dan saling menfitnah. Sebab semua pasangan calon ini memiliki hubungan persahabatan yang sangat erat.

Namun jika dilihat dari semua pasangan ini, ungkap Haji Husni, pasangan Husni-Mo lah yang paling serasi. Ini terlihat dari dua figur, satunya ahli politik, dan satunya lagi pakar birokrasi. Untuk karier politik ungkap Haji Husni, Ia sudah 35 tahun bergelut di dunia tersebut dan menjadi wakil rakyat baik di kabupaten maupun propinsi selama lima periode. Tak jauh beda dengan Haji Mo—calon wakilnya di dunia birokrasi dari pegawai rendahan menjadi pejabat yakni Sekda Sumbawa—sebuah karier birokrasi yang paling tinggi.

Baca Juga  HUSNI MO Bertekad Tidak akan Pecah Kongsi 

Deklarasi Husni Mo 1Keduanya juga adalah pasangan yang paling senior dari dua pasangan lainnya (JIWA dan Saat-Jaya). Biasanya yang lebih tua, lebih banyak pengalaman dan santun cara memimpin. Dan yang lebih muda pasti lebih takut dengan yang tua. Dan sebagai ‘adik’ (JIWA dan Saat—Jaya) tidak mungkin mendahului ‘kakaknya’ (Husni-Mo), sudah pasti memberikan kesempatan dan kepercayaan kepada yang lebih besar untuk memimpin. Karenanya Ia meminta KPU Sumbawa untuk menyiapkan segala administrasi dengan mencantumkan nama HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa periode 2016—2021.

Di bagian lain Haji Husni didampingi Haji Mo menyatakan komitmennya untuk menjadi bagian dalam menciptakan Pilkada damai dan aman. Karena kepada para pendukung dan simpatisannya diharapkan melakukan tindakan politik yang terpuji. Sebarkan pesan persahabatan dan raihlah kemenangan bersama sahabat. “Salam tiga jari untuk sahabat,” pungkasnya. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD