MAPAN Silaturrahim Perdana di Air Suning dan Lamusung

oleh -19 views

Taliwang, SR (27/08/2015)

Pasangan Drs H Mala Rahman dan Iwan Panjidinata SE  memanfaatkan hari pertama kampanye calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, dengan mendatangi warga Desa Air Suning dan Desa Lamusun, Kecamatan Seteluk, Kamis (27/8)
Dalam kampanye tatap muka tingkat desa yang dihadiri ratusan simpatisan di lapangan bola Air Suning ini, Mala Rahman mengajak masyarakat untuk “satu hati” memenangkan paket MAPAN pada 9 Desember mendatang. “Kabupaten Sumbawa Barat pernah mengalami masa kejayaan pada periode 2005-2010. Kabupaten lain pernah iri melihat perkembangan dan program yang dicanangkan pemerintah daerah pada saat itu. Jika kita menang, insya Allah KSB akan lebih harum dari masa sebelumnya,” janji Mala Rahman kepada simpatisan yang hadir.

Simpatisan MAPAN
Simpatisan MAPAN

Mengembalikan masa kejayaan kata Mala Rahman, adalah hal yang tidak begitu sulit untuk dilakukan. Salah satunya dengan mendahulukan program yang sangat dibutuhkan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dalam hal ini, Paket MAPAN telah menyiapkan Program Rumah Tangga yang akan menjamin kesehatan dan pendidikan seluruh masyarakat Sumbawa Barat. Hal penting lainnya untuk membawa perubahan adalah membangun komunikasi yang baik dengan DPRD, DPR, pemerintah provinsi dan pusat. Pemerintah daerah akan lebih diuntungkan jika mendatangi langsung pihak-pihak tersebut, tanpa melalui perantara atau agen yang memanfaatkannya untuk mencari keuntungan. “Kita tidak perlu khawatir akan bantuan dari propinsi, pasti banyak karena Pak Gubernur dan wakilnya sangat mendukung Paket MAPAN. Begitu juga dengan DPR, disana ada Fahri Hamzah dan beberapa perwakilan NTB, mereka menunggu komunikasi dari kita,” kata Mala Rahman.

Baca Juga  Hanya Ada Satu PPP, Pimpinan Romahurmuziy 

Mapan Kampanye 1Selain kepada simpatisan, Mala Rahman juga mengajak masyarakat Desa Air Suning dan Lamusung lainnya terutama “mantan” simpatisan paket AMAN (calon periode lalu, Red) untuk bergabung. Menurutnya, apa yang ditawarkan oleh Andi Azis atau AMAN sangat sejalan dengan program MAPAN “tu sadunu anu dunu, tu samui anu mui” (mendahulukan program skala prioritas yang sesuai dengan kebutuhan daerah).

Sementara itu, Iwan Panjidinata SE, dalam orasinya berjanji untuk tidak akan melupakan dukungan yang diberikan masyarakat. Menurutnya, dipilihnya  Desa Air Suning dan Lamusung sebagai tempat kampanye perdana tingkat desa, adalah atas permintaan sahabat yang membawa pesan bahwa masyarakat ingin mengenal Pasangan MAPAN lebih dekat. “Salam Persahabatan, salam satu hati, mari bersama memenangkan Paket MAPAN untuk KSB yang lebih baik,” ajaknya.

Selain memperkenalkan diri, Iwan Panjidinata juga memperkenalkan lebih jauh akan sosok Mala Rahman yang jujur dan disiplin. Selama 10 tahun menjadi Wakil Bupati, ia dianggap telah sarat pengalaman, sehingga patut menjadi bupati berikutnya.
Tak hanya calon bupati dan wakil, orasi juga dilakukan oleh pimpinan partai politik, Seperti Mustakim Pattawari LM ketua DPC KSB partai Demokrat, Saifullah,S.PT ketua DPC KSB Partai Golkar (ARB) dan Baharuddin Ank (AL). Di lokasi kampanye yang digelar sekitar pukul 16.00 hingga 17.30 Wita ini, puluhan personil polisi nampak siaga guna memastikan pelaksanaan kampanye aman dan tanpa gangguan. (ARDIANTO/KSB)

bankntb DPRD DPRD