Kantor Redaksi Radar Sumbawa Dihujani Batu

oleh -65 views

Kaca Jendela Hancur, Dinding Tertekuk

Sumbawa Besar, SR (27/08/2015)

Kantor Redaksi RADAR Sumbawa diserang orang tak dikenal, Rabu (26/8) malam sekitar pukul 23.30 Wita. Akibat dihujani batu, kaca depan kantor yang berlokasi di jalan by pass, Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwis ini, hancur dan dinding yang terbuat dari seng menekuk ke dalam. Beruntung tidak ada korban dalam kejadian itu. Kebetulan di ruang administrasi tempat percikan kaca ini dalam keadaan kosong. Hanya di bagian tengah tepatnya ruang redaksi yang berbatasan langsung dengan ruang administrasi, terdapat beberapa karyawan yang masih bekerja. Tentu saja penyerangan ini mengejutkan seisi kantor. Para karyawan termasuk Fajar Rahmat selaku Redaktur Pelaksana (Redpel) berusaha berlindung khawatir ada pelemparan lanjutan. Seketika kegiatan percetakan dan pengepakan koran yang siap diedar terhenti. Dua mobil patroli polisi yang telah dihubungi meluncur ke TKP dan langsung melakukan olah TKP. Beberapa keping pecahan kaca dan sedikitnya empat batu sekepal tangan orang dewasa diamankan sebagai barang bukti.

Radar Sumbawa 1Ditemui SAMAWAREA di TKP, Faje—akrab Redpel RADAR Sumbawa ini disapa, menuturkan, saat itu dia tengah berada di ruang redaksi untuk mengecek berita yang siap naik cetak. Sedangkan para karyawan percetakan sibuk di bagian mesin yang tidak jauh dari ruangannya. Seketika aktivitas ini terhenti setelah mendengar suara lemparan disertai dengan pecahan kaca. “Beberapa kali terdengar lemparan yang semula kena dinding, lalu kaca jendela kantor hingga hancur berantakan,” kata pria berkepala plontos ini.

Baca Juga  Upaya NTB Cegah Korupsi Diapresiasi KPK RI

Ia menduga pelemparan itu dilakukan dari jarak dekat. Sebab jika dilempar dari jalan raya sangat tidak memungkinkan karena halaman kantor cukup luas. Jarak bangunan kantor dengan jalan raya sekitar 50 meter. “Saya perkirakan pelakunya berboncengan sepeda motor lalu turun berjalan kaki dan melakukan aksinya,” duga Faje.

Redpel RADAR Sumbawa Fajar Rahmat, lapor polisi
Redpel RADAR Sumbawa Fajar Rahmat, lapor polisi

Sebenarnya pelemparan terhadap kantornya bukan kali ini saja. Sebelumnya malam Sabtu lalu, juga ada pelemparan tapi karyawan setempat tidak meresponnya dan menduga ada benda jatuh.  Sejauh ini Faje tidak mengetahui apa motif dari penyerangan tersebut. Jika dikaitkan dengan pemberitaan, dia mengaku berita RADAR yang naik cetak masih biasa-biasa saja. Bahkan lebih banyak berita seremonial dan advertorial. Mengenai berita politik menjelang Pilkada, Faje juga mengaku tidak terlalu panas, datar-datar saja. “Saya tidak ingin menduga-duga, biarlah polisi yang menyelidikinya karena sudah dilaporkan dan telah dilakukan olah TKP oleh pihak kepolisian,” ucap Fajar Rahmat. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.