JIWA 1, Saat-Jaya 2 dan Husni-Mo 3

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (25/08/2015)

Gegap gempita memecah keheningan ruangan terbatas Gedung Wanita Sumbawa, Selasa (25/8) pagi. Suara riuh rendah dan yel-yel beragam para simpatisan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa terdengar membahana ketika calonnya mengangkat dan memperlihatkan nomor yang ditarik pada kegiatan pengundian nomor urut yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa.

Pasangan H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST atau yang dikenal dengan paket Saat-Jaya mendapat nomor urut 2. Pasangan yang mengusung jargon “Saatnya Sumbawa Jaya” ini diusung dan didukung Partai Hanura, Nasdem, PPP dan PKPI. Kemudian HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (Husni—Mo) mendapat nomor urut 3. Pasangan yang populer disebut “Husni-Mo” diusung PDIP dan Demokrat. Selanjutnya Jack Morsa H Abdullah S.Adm—H Irwan Rahadi ST  mendapat nomor urut 1. Pasangan yang dikenal dengan sebutan JIWA ini didukung dan diusung Gerindra, PKS, PBB, PPP (Djan Faridz) dan Golkar (Abu Rizal Bakrie). Ketika masing-masing pasangan calon membentangkan nomor urut tersebut, para simpatisan langsung menyambutnya dengan menggelar spanduk bergambar pasangan calon sekaligus nomor yang sesuai hasil pengundian nomor urut.

Cabup/Wabup ?? pelan-pelan bukanya ya....
Cabup/Wabup ?? pelan-pelan bukanya ya….

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sumbawa Drs H Arasy Muhkan, anggota Forkopimda di antaranya Kajari Sumbawa Sugeng Hariadi SH MH, kepala SKPD, camat dan tamu undangan lainnya. Penarikan nomor urut ini dimulai dari pendaftar pertama yakni H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (Saat-Jaya), diikuti HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah (Husni—Mo), dan Jack Morsa S.Adm—H Irwan Rahadi ST (JIWA). Ketiga pasangan ini mengambil bola pimpong yang di dalamnya berisi nomor. Bagi pasangan yang mendapatkan nomor besar didaulat menjadi yang pertama mengambil kertas tertulis nomor urut yang digulung dan diikat pita, hingga bernomor kecil mendapat giliran paling terakhir. Awalnya Saat-Jaya mendapatkan nomor 5. Kemudian Husni-Mo nomor 4 dan JIWA nomor 7. Berdasarkan nomor tersebut, yang berhak mengambil nomor urut pertama adalah pasangan JIWA lalu Saat-Jaya dan terakhir Husni-Mo. Setelah itu ketiga pasangan ini naik ke atas podium, lalu bersama-sama membuka gulungan kertas berisi nomor urut. Untuk diketahui penarikan nomor urut ini merupakan rangkaian dari proses penetapan pasangan calon yang dilaksanakan sehari sebelumnya.

Baca Juga  Rajabatu Persembahkan Suara Lombok Barat untuk Zul-Rohmi

nomor urut calon 4Sebelumnya Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S,Ag didampingi empat komisioner, Sudirman S.IP. Dr Hj Yuyun Nurul Azmi M.Pt, Aryati S.Pd.I, Nurkholis SAP, dan Sekretaris KPU Lahmuddin SE, mengharapkan Semua pihak diharapkan melaksanakan agenda demokrasi sesuai aturan yang berlaku. Sudah pasti semua menginginkan agar pelaksanaan demokrasi ini semakin berkualitas karena Pilkada tidak hanya proses pergantian pemimpin tapi harus benar-benar melahirkan pemimpin yang berkhidmat bagi rakyat Tau Tana Samawa dalam rangka membawa daerah ini lebih maju. Paling penting, situasi keamanan, rasa damai, kekeluarga dan pesaudaraan dapat terjaga sehingga menjadi orang berprestasi dalam mewujudkan Pilkada yang bersih, jurdil dan berintegritas. “Kami menitipkan Pilkada ini kepada masyarakat Sumbawa di tiap sholat, dan dzikirnya agar terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” pintanya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.