46 Kafilah Sumbawa Masuk TC Persiapan MTQ Propinsi

oleh -1 views

Sumbawa Besar, SR (25/08/2015)

Kafilah Qori/Qoriah Kabupaten Sumbawa mulai mengikuti Training Centre (TC). Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Harapan Sumbawa, Senin (24/8) dan dibuka secara resmi Bupati Sumbawa ini dalam rangka persiapan MTQ XXVI tingkat Provinsi NTB Tahun 2015 yang akan dilaksanakan di Kota Bima, 12—19 September 2015.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan menyampaikan acara pembukaan TC tahap I bagi pelatih dan qori/qoriah dilaksanakan agar menghasilkan kafilah yang berbobot serta mampu bersaing pada MTQ tingkat provinsi. Peserta TC terdiri dari 46 orang yang terdiri dari 11 orang pelatih dan 35 qori/qoriah. Tarining Centre ini dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap pertama 24–30 Agustus dan tahap kedua 4–11 September 2015.

Dr HM Ikhsan M.Pd, Asisten Pemerintahan
Dr HM Ikhsan M.Pd, Asisten Pemerintahan

Dalam sambutannya Bupati yang diwakili Asisten Pemerintahan Dr H Muhammad Ikhsan M.Pd berharap seluruh peserta, pelatih dan panitia berupaya semaksimal untuk dapat meningkatkan prestasi kafilah Kabupaten Sumbawa mengingat beberapa tahun terakhir belum ada yang mampu mewakili NTB di tingkat nasional untuk tilawah. Kepada 35 orang calon peserta MTQ, Ia berpesan agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan tekun dan hikmat, menyimak seluruh rangkaian materi yang disampaikan para pelatih, sehingga nantinya siap fisik dan mental untuk mengikuti MTQ propinsi. Demikian dengan kekompakan dan rasa kekeluargaan di antara seluruh peserta hendaknya tetap terjaga dengan baik. “Kami semua mendo’akan semoga jerih payah saudara-saudara sekalian dapat mengharumkan nama kabupaten Sumbawa,” ucapnya, seraya berpesan untuk menjaga kesehatan dan selalu berdoa sehingga kafilah Kabupaten Sumbawa akan mampu menampilkan performance terbaik. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Siapkan Diri, UN SMP/MTs 2019 Ditetapkan 22—25 April