Maling Beraksi di Sekolah Saat Upacara Bendera

oleh -1 views

Sumbawa Besar, SR (24/08/2015)

Kesempatan dalam kesempitan. Situasi inilah yang dimanfaatkan pelaku pencurian untuk beraksi di SMP Negeri 3 Sumbawa Besar, Senin (24/8) pagi. Pelaku menjalankan aksinya ketika guru dan karyawan setempat sedang mengikuti upacara bendera. Sejumlah barang berharga seperti uang, laptop dan handphone yang berada di ruangan guru digondol pelaku. Suasana di sekolah itupun sempat heboh, setelah seorang guru sempat memergoki pelakunya.

Kepala SMPN 3 Sumbawa, Abdul Aziz kepada SAMAWAREA saat melaporkan kasusnya di Polres Sumbawa menyebutkan total kerugian akibat pencurian itu mencapai jutaan rupiah. Kasus ini diketahui ketika seorang guru yang sempat ijin mengantar anaknya ke sekolah. Sekembalinya guru ini ketika upacara sedang berlangsung. Saat itu pukul 07.40 Wita. Guru tersebut langsung ke ruang guru dan di dalam ruangan bertemu dengan seorang seorang pria tak dikenal. Pria ini terlihat sedikit gelagapan. Ketika ditanya pria tersebut beralasan mencari seorang guru di sekolah tersebut. Padahal guru yang dicari ini sudah lama meninggal dunia. Merasa curiga, guru ini langsung keluar memanggil petugas keamanan setempat. ketika kembali lagi ke ruang guru, pria asing ini sudah menghilang. Langsung saja ruangan dicek ternyata sejumlah barang berharga milik guru setempat raib.

Sebelumnya, petugas keamanan juga sempat melihat dua orang pria masuk ke pekarangan sekolah. Seorang pria yang datang lebih awal sempat meminta izin kepada petugas keamanan untuk bertemu dengan salah seorang guru. Sedangkan pria satunya juga beralasan yang sama. “Sepertinya pelaku sudah mengetahui situasi dan kondisi sekolah sebelum beraksi,” kata Azis. Ke depan pihaknya akan lebih meningkatkan pengamanan dan berharap kejadian serupa tidak terulang kembali. “Kasus ini sedangkan dalam penyelidikan,” kata Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  IISBUD SAREA Jalin Kerjasama di Tingkat ASEAN