KPU Sumbawa Apresiasi Kesiapan Polisi Untuk Pengamanan Pilkada

oleh -15 views

Sumbawa Besar, SR (22/08/2015)

Simulasi Pelatihan System Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar jajaran Polres Sumbawa dalam rangka menghadapi Pilkada Sumbawa 9 Desember mendatang, Sabtu (22/8) berlangsung sukses. Beberapa adegan yang ditampilkan aparat dalam pengaman seluruh tahapan Pilkada baik dari pendistribusian logistik, hingga proses pemilihan bupati dan wakil bupati, berjalan dengan baik. Tak hanya itu tindakan aparat yang dilakukan secara tegas dan terukur terhadap massa anarkis juga disimulasikan, yang menyebabkan lima orang terluka dan empat provokator ditangkap.

Dimintai tanggapannya terkait pelaksanaan simulasi, Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag, mengaku puas dengan sigap dan tanggapnya aparat dalam melakukan pengamanan. Karena itu ia memberikan apresiasi kepada aparat kepolisian atas kesiapan pengamanan yang dilakukan dalam menghadapi Pilkada dan berharap pola-pola pengamanan terus ditingkatkan. Namun Syukri—sapaan akrab komisioner ramah ini, berharap peristiwa kericuhan yang terjadi dalam adegan simulasi tersebut tidak benar-benar terjadi di setiap tahapan Pilkada Sumbawa. Tentunya semua berharap selain Pilkada berjalan dengan jurdil dan penuh intergritas, juga adanya rasa aman. “Kepolisian selaku institusi pengamanan tentu akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Meski demikian keamanan bukan hanya menjadi tugas polisi dan aparat keamanan lainnya, tapi juga tanggung jawab seluruh elemen masyarakat dengan menjaga situasi tetap kondusif selama. “Kami ucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, dan Kajari serta teman-teman pers yang mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Pilkada di daerah ini,” ucapnya.

Baca Juga  Hadapi Ramadhan, BAZDA Sumbawa Kumpulkan Pengurus Masjid
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag bersama Kapolres AKBP Karsiman SIK MM dan Kasat Intelkam AKP M Hatta S.IP
Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat S.Ag bersama Kapolres AKBP Karsiman SIK MM dan Kasat Intelkam AKP M Hatta S.IP

Sementara itu Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM, mengatakan simulasi ini adalah langkah kesiapan Polri dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para penyelengara Pilkada dan seluruh masyarakat Sumbawa. “Kami harap peristiwa dalam simulasi tadi, tidak benar-benar terjadi,” ujarnya. Sejauh ini semua fungsi maupun dukungan keamanan dari institusi lain seperti Brimob dan TNI sudah sangat siap baik personil maupun sarana prasarananya. “Kami akan melaksanakan tugas sesuai prosedur, dengan melakukan tindakan pengamanan sesuai dengan eskalasi yang terjadi,” pungkasnya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.