Kejaksaan Selidiki Raibnya Dana UP Disporabudpar KSB

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (22/08/2015)

Kasus dugaan tindak pidana korupsi terus bermunculan di Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Belum tuntas penanganan kasus Pembangunan Rumah Adat yang telah menetapkan seorang tersangka berinisial YS, kini muncul kasus lainnya. Kejaksaan Negeri Sumbawa saat ini tengah menangani kasus dugaan raibnya Uang Persediaan (UP) di dinas setempat. Diduga uang sebesar Rp 800 juta ini ditilep oknum bendahara setempat.

Kajari Sumbawa, Sugeng Hariadi SH MH yang ditemui di kediamannya tadi malam, mengakui hal tersebut. Penanganan kasus ini ungkapnya, telah ditingkatkan dari tahap pengumpulan data (puldata) ke tahap penyelidikan (lidik). “Baru kami tingkatkan status penanganannya dari puldata (sumer) ke pro justisia. Artinya kami mulai melakukan penyelidikan,” kata Kajari.

Sejauh ini belum ada saksi yang dipanggil. Namun dalam waktu dekat hal itu akan dilakukan termasuk pihak yang sempat dimintai klarifikasi pada tahap puldata akan kembali dipanggil untuk proses penyelidikan. “Untuk data awal, diketahui ada sekitar Rp 800 juta dana UP yang diduga ditilep. Guna menguatkan dugaan ini secepatnya kami akan panggil saksi-saksi,” demikian Kajari. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Diimingi Paket Internet dan Uang, Tiga Anak Jadi Korban Sodomi

No More Posts Available.

No more pages to load.