Panjat Pinang Polres Sumbawa, Kocak dan Meriah

oleh -10 views

Sumbawa Besar, SR (19/08/2015)

Kocak dan meriah. Itulah suasana yang tersaji pada perlombaan panjat pinang yang digelar Polres Sumbawa, belum lama ini. Meski hanya melibatkan fungsi di internal jajaran setempat plus anggota Brimob, namun kebahagiaan terbagi untuk masyarakat yang ikut menyaksikannya. Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM didampingi Ny Anna Karsiman, Wakapolres dan petinggi lainnya ikut terpingkal-pingkal melihat ulah kocak para peserta. Tiang pohon pinang yang dilumuri pelumas berubah licin bak belut membuat para peserta kesulitan untuk mencapai puncak yang menjuntai beraneka hadiah menarik di ketinggian sekitar 15 meter.

Pinang Polisi HLSemangat para peserta tak surut meski di tengah terik matahari yang menyengat karena perlombaan dimulai pukul 12.30 Wita atau setelah sholat dzuhur. Untuk mendapatkan hadiah diperlukan kekuatan dan kekompakan. Yang berbadan kuat, kekar dan besar menjadi pijakan bagi peserta lainnya. Tidak sedikit yang hampir mencapai puncak harus melorot ke bawah karena rekannya yang menjadi tumpuan tak kuat menahan beban. Suara riuh rendah penonton dan pendukung terdengar memberikan semangat.

Kapolres AKBP Karsiman SIK MM yang ditemui SAMAWAREA mengatakan, lomba panjat pinang ini sebagai rangkaian berbagai kegiatan yang digelar dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI. Lomba yang melibatkan semua fungsi di jajarannya ditambah brimob ini bertujuan untuk memperkuat kesolidan antar anggota, disamping menyuguhkan hiburan bagi masyarakat. Sebelumnya berbagai kegiatan lain juga digelar seperti lomba peningkatan pelayanan antar fungsi di Polres Sumbawa, dan kejuaraan tenis lapangan yang melibatkan unsur di luar kepolisian. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Dikpora Bima Perkuat Dugaan Ijazah Palsu Oknum Kades Padesa