Siap Berangkat, 432 CJH Asal Sumbawa Ikut Pelatihan Manasik

oleh -4 views

Sumbawa Besar, SR (18/08/2015)

Sebanyak 432 Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Sumbawa siap diberangkatkan. Para CJH ini akan diberangkatkan dalam dua kloter yakni Kloter Dua 355 orang, dan Kloter Lima 77 orang. Namun sebelum diberangkatkan para jamaah ini mengikuti pemantapan manasik sekaligus pemantapan ketua regu dan rombongan. Pada hari yang sama, Senin (18/8) tadi, juga dilakukan pelepasan para CJH oleh Wakil Bupati Sumbawa di Masjid Agung Nurul Huda. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kemenag Sumbawa, Kepala Imigrasi, Kabag Pemerintahan dan perwakilan dari BUMN serta para CJH.

Kepala Kemenag Kabupaten Sumbawa, Drs H Baharuddin Maswarang dalam laporannya menyebutkan, Kloter 2 bertolak dari Sumbawa menuju Baitullah pada Jum,at (21/8) sekitar pukul 22.00 Wita dan tiba di Sumbawa, Kamis, 1 Oktober 2015 sekitar pukul 14.30 Wita. Kemudian Kloter 5 berangkat dari Sumbawa Kamis 27 Agustus 2015 pukul 22.00 Wita dan tiba di Sumbawa, Rabu, 7 Oktober pukul 15.30 Wita.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan
Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan

Sementara itu Wakil Bupati Sumbawa, Drs H Arasy Muhkan dalam sambutanya mengingatkan para jamaah mempersiapkan diri sebelum berangkat haji dengan menjaga kesehatan. Pasalnya menunaikan ibadah haji membutuhkan kekuatan fisik yang prima. “Dan yang penting lagi hati kita harus ikhlas dalam menjalankan proses ibadah haji dan kita harus saling menjaga kebersamaan antar sesama jamaah jangan tercerai berai, jaga tata tertib yang telah ditentukan panitia haji,” kata Haji An—akrab pejabat ini disapa.

Baca Juga  Alhamdulillah, Siswa SMAN 1 Sumbawa Lolos Paskibraka Nasional

Ia juga mendoakan agar cuaca di Makkah tidak terlalu ekstrim. Meski demikian jamaah harus mempersiapkan diri agar memiliki daya tahan tubuh yang bagus dalam menahan panasnya cuaca di sana. “Banyak konsumsi air putih dan buah–buahan,” sarannya.

Di bagian lain, Wabup pun mengingatkan ketua regu dapat memberikan bimbingan dan bertanggung jawab atas anggotanya. “Semoga kembali ke Sumbawa dengan gelar haji yang mabrur,” ucapnya. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.