Saat—Jaya Jadi Idola Pelajar Sumbawa

oleh -3 views
Pasangan SAAT JAYA siap wujudkan generasi emas di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, SR (17/08/2015)

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST—Chandra Wijaya Rayes ST (Saat-Jaya) pada peringatan upacara Detik-detik HUT RI ke-70 di Kantor Bupati Sumbawa, Senin (17/8), tampak berkharisma. Pasangan yang hadir cukup kompak ini mendapat perhatian puluhan siswa berseragam putih abu-abu. Usai upacara, seperti dikomando siswa yang merupakan calon pemilih pemula ini berlari ke arah kedua figur tersebut. Mereka terkesan ‘memaksa’ pengusung jargon “Saatnya Sumbawa Jaya” ini untuk berfoto bersama. Para pelajar yang baru saja menjadi paduan suara dalam menyukseskan upacara HUT Kemerdekaan tersebut terlihat sangat antusias. Bahkan di antaranya mengaku sangat bangga bisa berfoto dengan pasangan calon yang diharapkan menjadi tumpuan harapan masyarakat Sumbawa pada periode kepemimpinan lima tahun mendatang. Momen langka ini diabadikan sejumlah wartawan yang melakukan peliputan khusus momen detik-detik proklamasi saat itu.

Saat-Jaya dan Pelajar 1Selain Saat-Jaya, calon lain juga hadir pada upacara tersebut yakni Jack Morsa S.Adm. Namun Jack hanya ditemani istri, sedangkan pasangannya H Irwan Rahadi ST tidak terlihat. Kursi yang bertuliskan nama calon wakil bupati itu tanpa penghuni. Demikian dengan pasangan HM Husni Jibril B.Sc—Drs H Mahmud Abdullah. Pasangan Husni-Mo ini tidak hadir dan menurut Sekretaris Tim Sukses, Lalu Budi Suryata SP, ada kegiatan penting lainnya yang tidak bisa ditinggalkan.

Ditemui usai berfoto bersama dengan para pelajar, Calon Bupati Sumbawa, H Asaat Abdullah ST didampingi wakilnya, Chandra Wijaya Rayes ST, mengaku sangat bangga melihat para pelajar yang sangat bersemangat menyambut hari kemerdekaan. Semangat ini dinilainya menjadi modal dasar bagi pembangunan daerah, karena para pelajar menjadi generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan ke depan. Karena itu ungkap Haji Saat, keberadaan para remaja ini harus disiapkan dari sekarang.

Baca Juga  Pentingnya Keberlanjutan Program Rintisan INOVASI di Kabupaten Sumbawa
Saat-Jaya Siap Lanjutkan Pembangunan Sumbawa
Saat-Jaya Siap Lanjutkan Pembangunan Sumbawa

Sebagai calon yang akan berkompetisi pada Pilkada Sumbawa, pasangan Saat—Jaya memiliki program berkaitan dengan pembangunan di bidang pendidikan bagi penyiapan lahirnya generasi emas di masa mendatang. Ini tercermin dari salah satu visinya adalah terwujudnya Sumbawa pintar, sehat dan berbudaya. Demikian misinya, menjadi Sumbawa sebagai kota peradaban.

Programnya antara lain menfasilitasi beasiswa untuk siswa-siswa berprestasi untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, terutama dalam rangka mengisi kelangkaan aparatur di bidang kesehatan seperti dokter-dokter spesialis dan sebagainya. Kemudian mendorong berkembangnya perguruan tinggi (PT) lokal seperti UNSA, UTS, STKIP, Akper, IISBUD dan bekerjasama dalam mengurangi angka putus sekolah dan menfasilitasi beasiswa bagi siswa-siswa tamatan SMA/sederajat yang ingin kuliah tapi kurang mampu.

Tak hanya itu lanjut Haji Saat, memberdayakan lembaga-lembaga PAUD dan tenaga kependidikan. Mengembangkan sekolah unggulan sebagai model di setiap kecamatan, melengkapi sarana prasarana sekolah di semua jenjang dan mengembangkan perpustakaan daerah yang lebih representative dan taman pintar. “Insya Allah ini akan kami wujudkan saat dipercaya masyarakat Sumbawa memimpin daerah ini untuk periode 2016—2021,” pungkasnya. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD