Massa FKR Gelar Upacara Bendera di Tengah Jalan

oleh -23 views

Sumbawa Besar, SR (17/08/2015)

Sekelompok massa yang tergabung dalam Front Keadilan Rakyat (FKR), menggelar upacara bendera di jalan raya, tepatnya di Bundaran Jam Gadang Sumbawa, Senin (17/8). Sebelum upacara mereka berorasi, dan membagi-bagikan selebaran kepada para pengguna jalan. Polres Sumbawa menerjunkan sejumlah personil untuk mengamankan jalannya aksi agar berlangsung tertib.

Dalam orasinya, Potas selaku korlap mengatakan aksi yang dilakukan ini menunjukkan bahwa seluruh masyarakat memiliki hak merasakan kemerdekaan. Sebab kemerdekaan yang sesungguhnya tidak dirasakan masyarakat saat ini. Demikian dengan kekayaan negara yang melimpah ruah hanya dikuasai dan dimanfaatkan oleh segelintir orang, dan tidak bisa dicicipi manfaatnya oleh sebagian besar masyarakat terutama di Kabupaten Sumbawa. “Yang terjadi saat ini sudah sangat jauh dari harapan para pendahulu kita. Harga bahan pokok dan kebutuhan lainnya melambung tinggi tidak dapat terjangkau oleh masyarakat biasa. Parahnya lagi pemerintah kerap bertindak yang tidak berpihak kepada masyarakat,” tudingnya.

Demo KemerdekaanOrator lainnya, Rustam Efendi menyinggung soal pendidikan dan kesehatan gratis yang menjadi hak dasar warga negara. Jaminan kesehatan dan pendidikan gratis dinilai hanya isapan jempol. Karena itu mereka menuntut hak dasar yang menjadi tanggung jawab pemerintah tersebut dapat direalisasikan.  Setelah puas berorasi, massa menggelar upacara dengan memasang tiang terbuat dari bambu untuk mengibarkan bendera merah putih. Keberadaan mereka nyaris menghambat iring-iringan Bupati dan anggota Forkominda dari Wisma Daerah menuju Kantor Bupati untuk menghadiri acara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-70. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Bupati Ajak ASN Tanamkan Tekad untuk Berikan Karya Terbaik