Karsiman–Harmono Juara Tenis “Merdeka” Polres Sumbawa

oleh -9 views

Sumbawa Besar, SR (16/08/2015)

Tak ada yang mampu menghalangi laju pasangan AKBP Karsiman SIK MM (Kapolres Sumbawa)—Harmono SH (pengacara) untuk meraih podium tertinggi pada pertandingan tenis lapangan dalam rangka memperingati HUT RI ke-70. Bertempat di Lapangan Sport Center Polres Sumbawa, dan disaksikan puluhan pasang mata, Karsiman—Harmono, pasangan yang difavoritkan ini berhasil menjadi yang terbaik setelah mengandaskan pasangan terkuat Imron—Nyoman melalui pertandingan yang sangat melelahkan, Minggu (16/8) sore.

Tenis Polres Sumbawa 2Bermandikan keringat dan nyaris pingsan, Harmono SH telah membuktikan sebagai atlet ‘generasi tua’ yang patut diacungi jempol. Kemenangan yang cukup dramatis itu menjadi catatan sejarah bagi Harmono SH karena sepanjang 5 tahun tidak pernah meraih sepotong gelarpun. Pada pertandingan babak final kemarin, permainan kedua pasangan terlihat berimbang. Kejar mengejar angka tak terelakkan, membuat para penonton sangat menikmatinya. Terlebih lagi Harmono pasangan Kapolres Sumbawa AKBP Karsiman, jatuh-bangun ketika menerima bola yang mengarah kepadanya. Sepertinya Imron—Nyoman ingin ‘menyiksa’ Harmono yang sudah terengah-engah. Mereka menilai Harmono adalah titik lemah untuk bisa memenangkan pertandingan. Melihat Harmono yang kelelahan, Kapolres tidak tega dan nyaris buang handuk. Namun sebagai atlet yang sudah banyak makan asam garam di lapangan, Harmono tak mau dipermalukan dan meminta agar pertandingan terus dilanjutkan. Dengan semangat 45, dan tenaga yang masih tersisa, Harmono akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan skor 9—6 untuk keberhasilannya.

Baca Juga  Pesta Narkoba di Rumah Kosong, Dua Pelajar SMK Diringkus
Harmono nyaris pingsan
Harmono nyaris pingsan

Harmono yang ditemui SAMAWAREA usai pertandingan, mengatakan, tidak ada kata menyerah dalam sejarah hidupnya. Meski napas sampai di tenggorokan, perjuangan harus dituntaskan. “Saya salut melihat semangat pak Harmono. Beliau adalah seorang petarung,” puji Kapolres Sumbawa, AKBP Karsiman SIK MM.

Untuk diketahui ungkap Kapolres, pertandingan tenis lapangan ini digelar Polres Sumbawa dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-70. Ada 10 pasangan dari internal dan eksternal yang ikut dalam pertandingan ini. Selain memasyarakatkan olahraga tenis dan sarana hiburan, ungkap Kapolres, tujuan dari kegiatan ini juga untuk mempererat kemitraan antara polisi dan masyarakat.

Panjat PinangDalam menyambut HUT RI, jajaran Polres Sumbawa juga menggelar pesta rakyat ‘panjat pinang’ dengan beragam hadiah yang cukup menarik. Kegiatan lainnya adalah lomba peningkatan pelayanan yang diikuti seluruh fungsi di Polres Sumbawa. Melalui lomba ini diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat dari pelayanan Polri. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD