Meriam Sisa Perang Dunia Ditemukan Operator Alat Berat

oleh -53 views

Sumbawa Besar, SR (14/08/20154)

Warga di lingkungan Pondok Matahari, Dusun Padak, Desa Labuan, Kecamatan Badas, Sumbawa, heboh. Pasalnya sebuah meriam sisa peninggalan perang dunia II muncul dari bongkahan tanah hasil galian alat berat pada pengerjaan penggalian pondasi jembatan “Samota”. Temuan itu langsung disikapi aparat dengan menurunkan Tim Gegana Kompi Brimob Sumbawa untuk melakukan evakuasi benda bersejarah tersebut, Jumat (14/8) malam.

Proses Evakuasi oleh tim Gegana Brimob
Proses Evakuasi oleh tim Gegana Brimob

Benda ini pertamakali ditemukan seorang operator alat berat yang curiga melihat benda yang terangkat dari dalam tanah. Operator ini sempat merinding melihat benda yang dikira mortir aktif yang bakal meledak. Seraya menghentikan pengerjaan pembuatan lubang pondasi jembatan, operator ini langsung melaporkan temuannya kepada Ketua RT setempat yang kemudian diteruskan ke aparat kepolisian. Agar area temuan itu tidak didekati warga, polisi memasang police line. Sejauh ini SAMAWAREA belum berhasil memperoleh keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dengan jenis, umur dan kemana barang itu diamankan.

Sementara Ketua RT, Suprianto mengingatkan warganya maupun pekerja proyek untuk berhati-hati dalam melakukan pengerukan tanah, sebab dikhawatirkan masih ada sisa-sisa benda serupa. “Jika menemukan ada benda mencurigakan sebaiknya menjauh, dan segera laporkan ke kantor kepolisian terdekat,” katanya mengingatkan. (Jen/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb
Baca Juga  Penganiayaan Korades Brang Lamar Dinilai Akibat Miss Komunikasi

No More Posts Available.

No more pages to load.