Diknas Bentuk Tim Khusus Sikapi Informasi Pencabulan Siswa SD

oleh -17 views

Sumbawa Besar, SR (14/08/2015)

Kepala Dinas Pendidikan (Kadis Diknas) Kabupaten Sumbawa, Sudirman Malik S.Pd mengaku belum menerima laporan terkait adanya informasi oknum guru SD yang diduga melakukan pencabulan terhadap siswanya di wilayah Kecamatan Empang. Meski belum mendapat laporan namun Kadis low profil ini menilai informasi tersebut harus disikapi secepatnya. “Informasi ini harus disikapi secara serius karena ini menyangkut citra pendidikan di Tana Samawa,” kata Dirman Malik—sapaan akrabnya, saat ditemui SAMAWAREA di ruang kerjanya, Jumat (14/8).

Saat itu juga, pejabat yang dikenal tegas dan disiplin ini, menggelar rapat singkat dengan jajarannya untuk membentuk tim investigasi internal guna menyikapi informasi tersebut. “Besok tim akan langsung turun lapangan untuk mengecek kebenaran dari informasi ini,” tukasnya.

Jika informasi tersebut benar, patut disayangkan dan disesalkan karena perbuatan itu sangat memalukan dan merusak citra pendidikan. Karena seorang guru adalah orang tua bagi muridnya yang wajib melindungi anak didiknya dari segala hal yang bersifat negatif. Ketika hal itu sampai terjadi moral seorang guru akan bobrok, dan tragisnya lagi masa depan seorang murid sebagai generasi bangsa akan suram. “Kalau benar, sudah pasti sanksinya sangat tegas, tidak hanya sanksi pidana yang menjadi ranah aparat penegak hukum, tapi juga sanksi administrative dari institusinya mengingat oknum guru itu adalah seorang PNS,” tegas mantan Kepala SMPN 1 Badas ini.

Baca Juga  Aksi Terekam CCTV, Dua Maling Dicokok

Seperti diberitakan, Polsek Empang menerima laporan dugaan tindak pidana pencabulan seorang siswa SD yang masih duduk di bangku kelas IV. Kasus itu diduga dilakukan oknum guru sekaligus wali kelasnya, Kamis kemarin. Namun belakangan guru bersangkutan membantah karena tuduhan itu dinilai tidak benar. Saat ini oknum guru berinisial DD telah diamankan di Polres Sumbawa dan kasusnya ditangani Empang yang diback-up penyidik Unit PPA Reserse dan Kriminal (Reskrim). (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.