SPBU Utan Resmi Beroperasi

oleh -53 views

Sumbawa Besar, SR (11/08/2015)

Jumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sumbawa semakin bertambah. Hal ini setelah Bupati Sumbawa meresmikan operasional SPBU Utan yang berlokasi di Kecamatan Utan, Senin (10/8) kemarin. Hadir dalam kesempatan itu anggota Forkopinda, kepala SKPD, Camat Utan, kepala BUMN dan BUMD Sumbawa, serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Ade Santya Halim selaku pemilik SPBU yang ikut berkonstribusi dalam akselerasi pembangunan daerah. Sebab akselerasi pembangunan akan bergerak ditentukan oleh jumlah uang yang beredar. Keberadaan SPBU ini ungkap JM—sapaan Bupati, sebagai upaya pemerintah untuk memunculkan pusat pertumbuhan yang baru. Namun demikian pengusaha juga bertugas untuk menciptakan pemerataan pertumbuhan ekonomi. Karenanya SPBU Utan ini diharapkan menjadi stabilisator ekonomi, selain memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi lain di sekitarnya. “Kami selalu tekankan kepada setiap pengusaha yang ingin membuka usaha, agar memperhatikan masyarakat di sekitarnya, karena membangun perlu keterlibatan semua pihak,” katanya mengingatkan.

Selain itu, Bupati Sumbawa berharap perusahaan dapat memberikan CSR (Dana Tanggung Jawab Sosial) agar masyarakat bisa menikmati manfaat dari kehadirannya. Namun demikian, masyarakat juga tidak memaksakan kehendaknya yakni meminta di luar kemampuan perusahaan. “Bagaimana menciptakan sebuah kondisi agar sama-sama untung, tumbuh dan berkembang,” cetusnya.

Sementara itu Pemilik SPBU Ade Santiya Halim menyampaikan, mengemukakan lokasi pembangunan SPBU ini sebelumnya adalah perbukitan sehingga cukup memeras waktu, tenaga, pikiran dan materi yang tidak sedikit. Tapi semua ini terasa ringan karena pemerintah daerah dan masyarakat memberikan dukungannya sehingga pembangunan SPBU bisa berjalan dengan lancar hingga beroperasi saat ini.

Baca Juga  Bocah Terlantar Ditemukan Sakit di Taman Kota Sumbawa

SPBU Utan 1Di tempat yang sama Operation Head Terminal Bahan Bakar Minyak Badas, Andreas Batakerang menyampaikan, dengan kehadiran SPBU tersebut, secara tidak langsung PT Pertamina telah mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga mudah memperoleh BBM secara tepat mutu dan tepat guna. Jenis BBM yang dipasarkan di SPBU tersebut adalah premium bersubsisdi, solar bersubsidi dan jenis BBM yang non subsidi seperti Pertamax. “Kami siap melayani pasokan  kepentingan Utan. Kepada masyarakat semua, kami mengajak untuk dapat menjaga kelangsungan SPBU Utan ini agar dalam operasionalnya dapat berjalan dengan lancar dan aman,” pintanya. (Jen/SR)

 

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.