Sambut HUT RI, 155 Regu Meriahkan Gerak Jalan Hari Pertama

oleh -5 views

Sumbawa Besar, SR (10/08/2015)

Sebanyak 155 regu gerak jalan, ambil bagian dalam Lomba Gerak Jalan yang digelar Pemda Kabupaten Sumbawa dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 70. 78 regu putra dan 77 regu putri ini berasal dari kecamatan, instansi vertikal, tenaga kesehatan, guru, kelompok etnis, pecinta alam, universitas, dan lembaga sosial seperti TAGANA.

Derap Langkah TAGANA
Derap Langkah TAGANA

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari sejak 10 hingga 13 Agustus ini dibuka secara resmi Bupati Sumbawa, Drs H Jamaluddin Malik didampingi Wakil Bupati Drs H Arasy Muhkan sekaligus melepas secara perdana regu gerak jalan tersebut, Senin (10/8). Hari pertama gerak jalan ketepatan waktu yang diikuti kategori umum ini berlangsung sangat meriah. Karena sebagian besar diikuti ‘golongan tua’ termasuk “Club HUT 70” yang dikomandani Sekda Sumbawa Drs H Rasyidi, lomba ini terlihat kocak. Beberapa dari mereka ngos-ngosan sehingga dibantu dengan beberapa gelas air mineral. Meski terasa lelah, namun senyum tetap tersungging ketika mencapai garis finish.

Regu putri dinas Sosial tak ketinggalan
Regu putri dinas Sosial tak ketinggalan

Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang rekreasi di samping membangun jiwa kebersamaan, sportifitas serta komitmen yang sama untuk turut memberikan yang terbaik bagi pembangunan daerah. “Semangat kebersamaan yang tercermin dari lomba ini menjadi modal yang sangat penting. Karena tanpa kebersamaan maka sesuatu yang berat menjadi ringan,” kata JM—sapaan akrab bupati. Selain itu tidak ada orang yang bisa berbuat seorang diri tanpa bantuan yang lain. Untuk itu seorang pemimpin tanpa rakyat tidak bisa berbuat apa-apa. (Jen/SR)

 

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Puluhan Anak Antusias Ikut Lomba Menggambar HUT BNI