Buka Rekening di BRI, 350 Fakir Miskin Siap Terima Bantuan

oleh -3 views
bankntb

Sumbawa Besar, SR (10/08/2015)

Ratusan fakir miskin mendatangi Kantor BRI Cabang Sumbawa, Senin (10/8). Kehadiran masyarakat di tingkat akar rumput ini bukan untuk menggelar aksi demo sebagaiman yang dilakukan massa Aliansi LSM Pemerhati Kebijakan pada hari dan lokasi yang sama, melainkan membuka rekening sebagai persiapan menerima kucuran dana bantuan kelompok usaha bersama (KUBE) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI dalam waktu dekat ini.

iklan bapenda

Kube Fakir Miskin 1Kabid Bantuan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa, Syarifah, S.Sos M.Si menyebutkan bahwa bantuan KUBE untuk tahun ini diberikan kepada 350 orang fakir miskin yang tersebar di lima kecamatan. Mereka terbagi dalam 35 kelompok dan masing-masing kelompok mendapat Rp 20 juta. “Total dana bantuannya mencapai 700 juta rupiah,” sebut Ipok—sapaan akrab wanita enerjik ini saat ditemui SAMAWAREA, Senin (10/8)

Bantuan tersebut langsung dikucurkan Kemensos ke rekening masing-masing kelompok. Sedangkan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa hanya membantu menfasilitasi dan mengawasi agar penggunaannya tepat sasaran. “Kedatangan mereka ke kantor BRI untuk membuka rekening sebagai persyaratan wajib bagi pencairan dan penerimaan bantuan,” ucapnya.

Kube Fakir Miskin 2Dia berharap bantuan melalui KUBE tahun ini dapat membantu mengatasi permasalahan sosial masyarakat. Selain mengentaskan kemiskinan, juga upaya untuk terus melakukan pengembangan usaha masyarakat sehingga ke depan semakin sejahtera. (Jen/SR)

 

iklan bapenda
Baca Juga  Upaya Wujudkan Taman Alquran Tak Harus Bersifat Luas