Balap Liar di Yos Sudarso Resahkan Warga

oleh -12 views

Sumbawa Besar, SR (09/08/2015)

Puluhan remaja lari kocar-kacir ketika polisi tiba di Jalan Yos Sudarso, Sumbawa Besar, Sabtu (8/8) tadi malam. Para remaja termasuk beberapa di antaranya perempuan ini terbagi dalam beberapa kelompok dan bersiap-siap untuk aksi trek-trekan. Aksi ugal-ugalan para remaja dengan motor pretelan ini hampir berlangsung setiap malam mulai dari pukul 23.00 hingga 01.00 dinihari. Mereka mengambil start dari depan Simpang Makodim 1607 hingga Simpang PLN Sumbawa. Kebut-kebutan tersebut sangat mengganggu pengguna jalan lain, termasuk warga sekitar akibat suara bising gas kendaraan yang digeber habis-habisan oleh ‘pembalap’ liar  ini. Tak jarang antar sesama mereka memasang taruhan untuk yang tercepat.

Pantauan SAMAWAREA tadi malam, terlihat para remaja dan pemuda terbagi dalam empat kelompok besar dan tersebar di beberapa tempat seperti Simpang Makodim, depan SMPN 1 Sumbawa, depan Suka Duka, dan bundaran PLN. Sepertinya mereka menunggu tepat pukul 00.00 memulai startnya. Namun demikian ada beberapa pelaku trek-trekan ini yang melakukan ajang coba-coba. Sambil ngebut mereka sesekali standing. Terlihat di antara mereka beberapa orang perempuan yang diduga kuat ikut dalam aksi trek-trekan. Dari informasi warga, sudah seminggu mereka menggelar aksi tersebut di sepanjang Jalan Yos Sudarso. Sebelumnya mereka beraksi di Jalan Garuda, namun pindah tempat setelah adanya proyek pelebaran jalan.

Polisi terjun ke TKP bubarkan aksi balap liar di Jalan Yos Sudarso, Sumbawa Besar
Polisi terjun ke TKP bubarkan aksi balap liar di Jalan Yos Sudarso, Sumbawa Besar

Anggota Piket SPK dan Dalmas Polres Sumbawa yang dikomandani Kepala SPK setempat, AIPTU M Yusuf terjun ke lokasi. Mengetahui polisi datang, mereka kalang kabut ambil langkah seribu. Tapi dari kejauhan mereka memainkan gas motornya terkesan mengejek petugas. “Kami menerima laporan dari warga mengenai adanya aksi ini,” kata Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) II, AIPTU M Yusuf yang ditemui di TKP.

Baca Juga  Sasar Rumah Ibadah, Satlantas Sumbawa Bagi Sembako dan Kerja Bhakti

Aksi ini ungkap Yusuf sangat mengganggu di samping membahayakan tidak hanya bagi pengendara itu sendiri namun juga pengguna jalan lain karena berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas. Untuk mencegah hal tersebut, patroli akan tetap dilakukan. “Saya rasa Jalan Yos Sudarso bukan satu-satunya tempat mereka beraksi, tapi ada jalan-jalan lain yang dianggap representatif dan sepi,” demikian polisi yang juga pelatih volley ini. (Jen/SR)

BPSK dukacita dukacita bankntb

No More Posts Available.

No more pages to load.