Jack dan Jaya Mengundurkan Diri dari DPRD Sumbawa

oleh -3 views

Sumbawa Besar, SR (07/08/2015)

Jack Morsa S.Adm—Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa dari paket JIWA, dan Chandra Wijaya Rayes ST Bakal Calon Wakil Bupati dari paket Saat-Jaya resmi mengajukan pengunduran diri sebagai anggota DPRD Sumbawa. Pengunduran diri ini karena keduanya akan bertarung pada Pilkada, 9 Desember mendatang, di samping sebagai keharusan dalam melaksanakan Peraturan KPU No. 12 sehubungan dengan adanya putusan Mahkamah Konstitusi yang menyatakan bakal calon yang berasal dari anggota legislatif wajib (DPR, DPD dan DPRD kabupaten/kota) mengundurkan diri. Pengunduran diri tersebut dilakukan paling telat 60 hari sejak ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU.

Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata SP yang ditemui SAMAWAREA, kemarin mengaku telah menerima surat pengunduran diri kedua anggota dewan tersebut yang diajukan partai politik masing-masing, (Rabu (5/7). Jack Morsa diajukan Partai Golkar dan Chandra Wijaya Rayes dari NasDem. Menurut ketentuan, lanjut Budi, pihaknya hanya berhak menerima surat pengajuan  itu dan yang memprosesnya adalah Sekretariat DPRD untuk kemudian ditindaklanjuti ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. “Yang berwenang untuk mengeksekusi pengajuan itu adalah Gubernur,” kata Lalu Budi—sapaan politisi PDIP ini.

Sejauh ini tahapan Pilkada sudah dimulai di antaranya pendaftaran bakal pasangan calon, pemeriksaan kesehatan para calon, dan kelengkapan berkas persyaratan calon yang berakhir Jumat (7/8) hari ini. Lalu Budi berharap semua tahapan dapat terlaksana dengan baik, sehinggan tidak hanya sukses pelaksanaan namun juga sukses dalam menghasilkan pemimpin berkualitas. “Mari kita kawal dengan kesungguhan hati kita, dalam suasana damai tanpa konflik,” demikian Lalu Budi. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Gubernur: Jangan Pilih Pemimpin yang Memperkaya Diri dan Sekutunya