Terlelap, Uang Jutaan dan HP Lenyap

oleh -0 views

Sumbawa Besar, SR (05/08/2015)

Herman Qodri Amin (42) dan istrinya, Hj Rosmiati (40) seketika lemas. Sebab baru saja maling beraksi di rumahnya lingkungan RT 03 RW 08 Kelurahan Seketeng, Kecamatan Sumbawa, menggondol uang tunai puluhan juta dan beberapa barang berharga lainnya. Aksi ini diketahui ketika pasangan suami istri (pasutri) tersebut terjaga pada pagi harinya.

Menurut informasi, kasus pencurian ini diperkirakan terjadi Rabu dinihari tadi. Saat itu korban bersama istrinya terlelap di kamar dan ruangan dalam kondisi lampu mati. Saking nyenyaknya, pasutri ini tidak merasa atau mendengar maling beraksi di dalam rumahnya. Korban bangun pagi harinya dan bergegas mengantar anaknya ke sekolah. Saat hendak beranjak, korban merasa curiga melihat pintu pekarangan yang sebelumnya terkunci dalam keadaan terbuka. Meski penasaran korban meneruskan mengantar anaknya ke sekolah. Sekembalinya, korban langsung mengecek isi rumahnya. Ternyata kecurigaan itu terbukti. Uang tunai Rp 27 juta yang tersimpan di bawah laci TV hilang, demikian dengan 3 buah handphone merk Blackberry dan Samsung yang diletakkan di atas meja TV ikut diembat maling. Akibatnya korban mengalami kerugian sebesar Rp 30 juta dan kasusnya sudah ditangani pihak kepolisian Polres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasubag Humas, IPTU Waluyo, mengakui adanya laporan kasus tersebut. Penyidik Reskrim telah meminta keterangan korban sebagai saksi pelapor untuk dibuatkan BAP sebagai dasar dalam melakukan penyelidikan lebih lanjut. (Jen/SR)

bankntb DPRD DPRD
Baca Juga  Selidiki Isu Bagi-bagi Duit, Dirut dan Humas Tiba Papua Diperiksa Jaksa